Follow Us

Foto Pemakaman Artis Sinetron Ini Jadi Drama, Ayahnya Sampai Ngotot Mandikan Ulang Jenazah Almarhumah dengan Deterjen

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 04 Januari 2022 | 11:36
Foto jenazah artis sinetron Yana Zein di dalam peti mati beredar luas. Namun, drama muncul ketika ayahnya datang ke rumah duka.
Facebook

Foto jenazah artis sinetron Yana Zein di dalam peti mati beredar luas. Namun, drama muncul ketika ayahnya datang ke rumah duka.

Fotokita.net - Prosesi pemakaman artis sinetron Yana Zein sempat menjadi drama yang mencuat ke publik. Foto jenazah Yana Zein di dalam peti mati yang disemayamkan di rumah duka terlanjur beredar luas di media sosial. Namun, ayahnya ngotot mandikan ulang jenzah almarhumah dengan deterjen dengan prosesi Islam.

Artis Yana Zein yang langganan berperan sebagai antagonis di sinetron sejak lama meninggal dunia pada Kamis (1/6/2017) dini hari pada usia 44 tahun. Kondisinya drop setelah sempat membaik.

Yana Zein tutup usia setelah berjuang melawan kanker payudara. Sebelum dirawat intensif di Jakarta, Yana Zein sempat berobat ke China.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, jenazah Yana Zein sempat dibawa dan disemayamkan di rumah duka menggunakan peti mati. Jenazah Yana Zein juga sudah tampak rapi dengan mengenakan pakaian terbaik di dalam peti meti. Foto jenazah artis sinetron yang terbujur di dalam peti mati juga beredar luas di media sosial.

Namun, drama muncul ketika ayah Yana Zein datang. Dia meminta putrinya dimakamkan secara Islam. Dari situ, muncul perdebatan soal prosesi pemakaman apakah sesuai agama Islam atau Nasrani. Foto pemakaman artis sinetron ini menjadi drama hingga diliput berbagai media online.

Baca Juga: Koar-koar Lawan Angel Lelga, Kuasa Hukum Vicky Prasetyo Pernah Kawin Kontrak Rp 1 Miliar dengan Artis Sinetron, Pengakuannya Bikin Bingung Iis Dahlia

Sang ibunda, Swetlana Zein sempat keberatan dan tetap meminta anaknya dimakamkan secara agama Nasrani. Namun melalui perdebatan yang cukup panjang, diputuskan bahwa Yana dishalatkan dan dikebumikan sebagaimana dalam agama Islam. Yana Zein sendiri lahir di Moscow, Rusia. Namun kedua orangtua Yana Zein berpisah.

Kedatangan ayah Yana Zein, Nurzaman Zein memberi keterangan bahwa putrinya adalah seorang muslimah. Tapi ibunda Yana Zein yang berasal dari Rusia, Swetlana memberikan keterangan beberbeda yang menyebut bahwa putrinya sudah pindah agama.

"Bapak Nurzaman ini menikah dengan saya di Moscow dan tidak diributkan masalah agama, setiap manusia pilihan hati atau Islam apa Kristen. Sejak Yana pas kelas 1 SMP sudah ditinggalkan. Jadi papa tinggalkan kami sekian lama, tidak mengirim satu sen pun," kata Swetlana di RS Fatmawati, Jaksel, Jumat (2/6/2017).

"KTP aja Kristen, waktu sakit keras Yana tolong kalau ada apa-apa saya mau dikuburkan dengan (secara) kristen. Agama semua sama, saya kira berhak memilih.Yana ada tandatangan sendiri kalau dia jadi Kristen," tegasnya lagi.

Yana Zein yang tutup usia karena kanker payudara sempat mengungkapkan belum siap berhijab. Sebelumnya juga terlihat Yana Zein selalu memegang tasbih saat berobat di RS Mayapada.

Baca Juga: Foto Cassandra Angelie Waktu SD Bikin Syok, Artis Ikatan Cinta Ngaku Kerap Dibikin Begini Sama Pacarnya

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest