Follow Us

Innalillahi, Ampun Ya Allah Sudah Tobat, Lawan Main Lydia Kandou Meninggal Dunia dalam Kondisi Hijrah, Foto Jenazahnya Bikin Haru

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 28 Desember 2021 | 08:35
Foto jenazah Jimmy Gideon dibaringkan di atas kasur di ruang tamu rumahnya yang sederhana. Lawan main Lydia Kandou ini sudah berhijrah.
Facebook

Foto jenazah Jimmy Gideon dibaringkan di atas kasur di ruang tamu rumahnya yang sederhana. Lawan main Lydia Kandou ini sudah berhijrah.

Fotokita.net - Komedian senior Jimmy Gideon tutup usia. Lawan main Lydia Kandou ini meninggal dunia dalam kondisi sudah hijrah. Jimmy Gideon mengaku sudah lama tobat hingga menyesali dirinya terjerumus dalam dunia hitam. Foto jenazahnya yang bikin haru ditangisi oleh banyak penggemar di media sosial.

Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Seniman komedi sekaligus pelawak senior Jimmy Gideon meninggal dunia pada Minggu (26/12/2021) pukul 19.00 WIB. Penyiar radio ini wafat pada usia 58 tahun.

Jenazah Jimmy Gideon dimakamkan pada Senin (27/12/2021) setelah dishalatkan di Masjid An Nashr, Perumnas 3, Tangerang. Foto jenazahnya juga banyak dibagikan para penggemarnya di media sosial. Para pelayat berdatangan ke rumah sang komedian yang berada di Perumnas 3, Desa Bencongan, Kecamatan Kepala Dua, Kabupaten Tangerang.

Dalam foto yang diunggah itu, jenazah Jimmy Gideon dibaringkan di atas kasur sederhana di ruang tamu rumahnya. Posisi jenazah sengaja dimiringkan mengikuti arah kiblat. Dua lembar karpet besar digelar sebagai alas kasur yang menjadi tempat pembaringan jenazah Jimmy Gideon.

Rumah Jimmy Gideon juga jauh dari kata mewah. Padahal, komedian senior ini sempat mencapai popularitas saat menjadi lawan main Lydia Kandou dalam sinetron komedi "Gara-Gara" yang ditayangkan hingga berjilid-jilid di stasiun televisi. Rupanya, Jimmy Gideon sempat terjerumus dunia hitam. Namun, usai mengalami kecelakaan, Jimmy Gideon melakukan hijrah.

Baca Juga: Innalillahi, Foto Jenazah Komedian Senior yang Hijrah Usai Kecelakaan Tersebar, Eko Patrio Kehilangan Sahabatnya

Kepergian Jimmy Gideon untuk selamanya sudah menyisakan duka yang mendalam bagi Eko Patrio. Jimmy bukan sosok asing bagi Eko. Sebab, keduanya sama-sama pernah menjadi penyiar radio di Suara Kejayaan, yang banyak menelurkan talenta apik di industri komedi Tanah Air.

Melalui akun Instagram pribadinya, Eko mengaku telah kehilangan salah satu sahabatnya. Pemilik usaha Ekomando ini mengucapkan bela sungkawa melalui unggahan di Instagram.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berdukacita yang sangat mendalam atas wafatnya sahabat kami Seniman Pelawak Nasional *JIMMY GIDEON ( ABDUL AZIZ )* : Minggu, 26 Desember 2021.

Semoga Husnul Khotimah, dan Keluarga yang ditinggalkannya ALLAH berikan - kekuatan, kesabaran dan keluasan hati, serta keikhlasan dalam menerima suasana duka keluarga, Aamiin," tulis suami Viona Rosalina itu.

Sebelumnya, kabar meninggalnya Jimmy Gideon muncul dari akun Instagram milik pelawak senior Derry Sudarisman atau Derry Empat Sekawan. Derry mengunggah foto duka dengan foto Jimmy Gideon alias Abdul Aziz yang dibuat oleh Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest