Follow Us

Innalillahi, Foto Jenazah Komedian Senior yang Hijrah Usai Kecelakaan Tersebar, Eko Patrio Kehilangan Sahabatnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 27 Desember 2021 | 13:10
Foto jenazah Jimmy Gideon yang dibaringkan di atas alas tidur sederhana disebarkan netizen di media sosial. eko Patrio kehilangan sahabatnya.
Facebook

Foto jenazah Jimmy Gideon yang dibaringkan di atas alas tidur sederhana disebarkan netizen di media sosial. eko Patrio kehilangan sahabatnya.

Fotokita.net - Komedian senior Jimmy Gideon telah berpulang ke Rahmatullah. Pelawak bernama lengkap Abdul Aziz ini meninggal dunia pada Minggu (26/12/2021) di rumahnya. Sebelum meninggal, Jimmy Gideon sempat bercerita pengalaman hijrah usai mengalami kecelakaan. Komedian kondang Eko Patrio ikut kehilangan salah satu sahabatnya.

Foto jenazah Jimmy Gideon yang terbaring di atas kasur sederhana disebarkan netizen di media sosial. Jimmy Gideon disemayamkan di rumah duka di Jalan Pajajaran Raya, Perumnas 3, Desa Bencongan, Kecamatan Kepala Dua, Kabupaten Tangerang.

Komedian senior yang juga penyiar radio ini meninggal dunia pada usia 58 tahun pada Minggu pukul 19.00 WIB. Jenazah Jimmy Gideon dimakamkan pada Senin (27/12/2021) setelah dishalatkan di Masjid An Nashr, Perumnas 3, Tangerang.

Jimmy Gideon juga dikenal sebagai aktor kawakan. Pria kelahiran 22 September 1963 ini mulai dikenal publik setelah membintangi sinetron komedi Gara-Gara bersama Lydia Kandou.

Foto Jimmy Gideon sudah mulai populer sejak era 1990-an. Sebab, dia mulai mendapatkan peran penting dalam film Lenong Rumpi (1991). Dalam film ini, Jimmy beradu akting dengan sejumlah bintang tenar, seperti Titi DJ, Debby Sahertian, Robby Tumewu, dan Ira Wibowo.

Baca Juga: Foto Terkini Haji Lulung Bikin Eko Patrio Mohon Doa, Suami Viona Rosalina: Dia Hanya Berbisik

Puncak popularitas Jimmy Gideon muncul setelah membintangi sinetron komedi Gara-Gara yang tayang selama 6 tahun di salah satu stasiun televisi nasional (1992 - 1998). Di sinetron ini, komedian senior bernama asli Abdul Aziz berperan sebagai Jimmy.

Dari situ, Jimmy Gideon kebanjiran tawaran main di berbagai sinetron. Sebut saja, Mana Di Mana, Kecil-kecil Jadi Manten, Putri Duyung, Inikah Rasanya, Kamu Takut?? Aku Juga!! hingga Calon Presiden. Jimmy Gideon juga laris sebagai bintang iklan.

Kepergian pria kelahiran Bengkulu itu disampaikan oleh rekan seprofesi Jimmy, Derry Sudarisman di akun Instagram pribadinya @derry4sekawanreal, Minggu (26/12/2021). Derry mengunggah sebuah foto almarhum yang dibuat oleh Persatuan Seniman Komedi Indonesia.

Dalam unggahannya, pelawak yang tergabung dalam grup Empat Sekawan ini lantas mengucapkan belasungkawa. Dia juga mengucapkan selamat tinggal atas kepergian Jimmy Gideon.

"Innalillahi Wainnaillahi Roj'iuun, selamat jalan wahai kawanku," tulis Derry. Lebih lanjut, Derry Sudarisman mengungkapkan selaku sababat dirinya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk almarhum.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest