Follow Us

Prada Yotam yang Kepergok Unggah Foto Bendera Papua Merdeka Ramai Dibahas, Natalius Pigai Beri Pesan Ini ke Presiden

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 20 Desember 2021 | 10:19
Foto Prada Yotam Bugiangge melarikan diri dengan membawa satu pucuk senjata api laras panjang itu jadi perbincangan netizen.
Facebook

Foto Prada Yotam Bugiangge melarikan diri dengan membawa satu pucuk senjata api laras panjang itu jadi perbincangan netizen.

Fotokita.net - Seorang anggota TNI AD Prada Yotam Bugiangge menjadi pembahasan seru di media sosial. Sebab, netizen mendapatkan anggota TNI dari Kompi C Senggi Yonif 756/WMS, Papua kepergok mengunggah foto bendera Papua Merdeka di akun media sosialnya. Kini, Prada Yotam dikabarkan melarikan diri dari tugas (Kelana Yudha) dengan membawa satu pucuk senapan serbu jenis SS2V1 buatan Pindad.

Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Kolonel Infanteri Aqsha Erlangga membenarkan kabar Prada Yotam yang kabur dari kesatuannya. Dari informasi yang beredar, Prada Yotam Bugiangge melarikan diri dari tugas sejak 17 Desember 2021.

"Jadi informasi tersebut memang benar. Saat ini sedang kita dalami dan dalam proses pencarian terhadap yang bersangkutan," kata Aqsa Erlangga yang dihubungi awak media, Sabtu malam (18/12/2021).

Berdasarkan keterangan Aqsa, pihak TNI AD segera mencari keberadaan Prada Yotam Bugiangge. "Kita mencari dulu yang bersangkutan yah, kita cek dulu motif yang bersangkutan melarikan diri dari Kesatuan itu apa. Apakah yang bersangkutan punya masalah atau apa yah kita masih mendalami dulu."

Dalam kesempatan itu, Aqsa menegaskan bahwa, pimpinan TNI AD sudah pasti merespons atas kaburnya Prada Yotam. "Tentunya pasti ada tindakan tegas terhadap prajurit yang melarikan diri atau Kelana Yudha," Aqsa menekan.

Baca Juga: Kabur dari Kesatuan TNI AD, Prada Yotam Ternyata Pernah Unggah Lambang Papua Merdeka, Foto Ini Buktinya

Di media sosial, foto Prada Yotam Bugiangge melarikan diri dengan membawa satu pucuk senjata api laras panjang itu ramai dibahas. Bermula dari sebuah unggahan akun Facebook bernama Koran Militer.

Pengelola akun Facebook itu melampirkan berita yang menyiarkan Prada Yotam melarikan diri dari tempat tugasnya. Namun, akun Koran Militer melampirkan foto Prada Yotam yang mengunggah bendera Papua Merdeka. Foto ini langsung menjadi pembahasan seru.

Prada Yotam sendiri memiliki akun Facebook atas namanya. Dari sejumlah unggahan foto yang muncul di akun Facebook milik Prada Yotam ternyata ada beberapa bendera Papua Merdeka, Bintang Kejora yang pernah dipajang.

Tentu saja, Prada Yotam yang kepergok mengunggah foto bendera Papua Merdeka menbuat netizen melontarkan beragam respons. "Masa militer kalah sama HRD kantoran sih. Padahal modal screening medsos pendafatra aja kan gampang, mana akunnya pake nama asli pula," tulis Argya Parama Budihandojo.

Lalu, akun Sebastian Prihatin menulis, "Hadeh koq bisa kecolongan rekrut orang kek gini." Sementara itu, netizen lainnya banyak mempersoalkan proses rekrutmen yang sudah dijalankan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest