Follow Us

Video Rasis Terlanjur Viral, Foto Finalis Puteri Indonesia Olvah Alhamid Jadi Sasaran Kemarahan, Staf Khusus Megawati Sampai Buka Suara

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 08 Desember 2021 | 16:24
Olvah Alhamid melihat beberapa penumpang yang juga baru sampai di bandara. Olvah lalu menyebut orang-orang yang lewat itu dengan nada rasis.
Instagram

Olvah Alhamid melihat beberapa penumpang yang juga baru sampai di bandara. Olvah lalu menyebut orang-orang yang lewat itu dengan nada rasis.

Fotokita.net - Video berbau rasisme yang diunggah finalis Puteri Indonesia Olvah Alhamid terus bergulir cepat. Sekalipun Olvah sudah beri klarifikasi hingga minta maaf, video rasis itu terlanjur viral. Foto finalis Puteri Indonesia 2015 itu menjadi sasaran kemarahan netizen. Staf Khusus Megawati Soekarnoputri di BPIP, Romo Benny sampai ikut buka suara.

Netizen masih terus menggeruduk foto Olvah Alhamid di akun Instagram @olvaholvah. Beberapa foto terakhir yang diunggah Olvah mendapatkan komentar negatif dari netizen usai video berbau rasis viral.

Video berbau rasis itu awalnya diunggah Olvah di Instagram Story miliknya. Lalu, video itu menyebar dengan cepat ketika ada netizen yang mengunggahnya di TikTok dan Twitter. Dari situ video Olvah terlanjur viral.

Dalam video IG Story yang terlanjur viral di platform medsos lain itu, Olvah merekam aktivitas berjalan sejumlah orang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Olvan menyebut orang-orang itu sebagai 'orang-orang China semua yang membawa penyakit ke Indonesia'.

Baca Juga: Foto Olvah Alhamid Pakai Hijab Tuai Komentar, Netizen Soroti Bio Instagram Finalis Puteri Indonesia Gegara Rasisme

Dalam video tersebut, Olvah tampak baru sampai di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Dia melihat beberapa penumpang yang juga baru sampai di bandara. Olvah lalu menyebut orang-orang yang lewat itu dengan nada rasis.

"Nih, orang-orang ini orang China semua nih. Mereka takut loh, takut ama kita, padahal mereka yang bawa penyakit ke Indonesia," kata Olvah.

Belum cukup itu saja, Olvah bahkan meneriaki orang-orang itu. "Hei China... China..., hey hua huh!" teriak Olvah.

Sadar video miliknya menjadi perbincangan luas, Olvah segera memberikan klarifikasi perihal video berbau rasis itu. Dia meminta maaf sebesar-besarnya dan tidak membenarkan sama sekali sikapnya dalam video tersebut.

Tidak disebutkan jelas kapan kejadian itu, tetapi Olvah mengaku baru saja turun dari pesawat. Saat di pesawat, Olvah mengaku sempat mendapatkan perlakuan yang kemudian memancing dirinya untuk berucap rasis seperti dalam video yang viral.

Baca Juga: Foto Gisel Tampil di Acara Pernikahan Dikomentari, Ternyata Wijin Punya Hubungan Spesial dengan Finalis Putri Indonesia

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest