Follow Us

Foto Pria yang Dimutilasi di Bekasi Tinggal Kenangan, Alasan Korban Simpan Rahasia Ini Bikin Penasaran

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 28 November 2021 | 09:09
Korban mutilasi yang bernama Ridho Suhendra (28) sengaja merahasiakan ini kepada keluarganya. Alasan korban bikin penasaran.
Warta Kota

Korban mutilasi yang bernama Ridho Suhendra (28) sengaja merahasiakan ini kepada keluarganya. Alasan korban bikin penasaran.

Fotokita.net - Foto pria yang menjadi korban mutilasi di di Jalan Raya Pantura, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi tinggal kenangan bagi keluarganya. Korban yang bernama Ridho Suhendra (28) sengaja merahasiakan ini kepada keluarganya. Alasan korban bikin penasaran.

Sejak potongan tubuh manusia yang ada di dalam bungkus plastik hitam ditemukan di depan sebuah bengkel tambal ban di perbatasan Bekasi-Karawang, Sabtu (27/11/2021) pada pukul 05.00 WIB, polisi langsung bergerak cepat mengamankan tempat kejadian perkara (TKP).

Dari situ polisi mengolah bukti yang ditemukan oleh seorang pengendara motor yang melintasi jalan itu. Setelah penyelidikan digelar, Polres Metro Bekasi Kota bersama Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya mengamankan tiga orang pada hari yang sama.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengungkapkan status tiga orang yang diamankan pihaknya tersebut. "Masih kita dalami, statusnya belum tersangka," kata Tubagus dikutip dari Tribun Bekasi.

Dari petunjuk yang ada, polisi bisa cepat mengungkap identitas korban mutilasi di Bekasi itu. Korban bernama Ridho Suhendra. Usianya, 28 tahun dengan profesi driver ojek online (ojol).

Baca Juga: Foto Korban Mutilasi di Bekasi Viral, Polisi Tangkap Pelaku dari Petunjuk Ini

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat sebelumnya mengatakan sudah mengantongi identitas potongan tubuh itu. "Identitas korban sudah (diketahui)," kata Tubagus dilansiri dari Kompas.com.

Dugaan awal, korban mutilasi tersebut berjenis kelamin laki-laki. "Dugaannya laki-laki, tapi kami perlu cek lagi," jelas Tubagus. Meski begitu Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan masih perlu menunggu hasil tes DNA.

"(Identitas) sudah ya, tapi kita harus memastikan dulu melalui tes DNA keluarga dan lain sebagainya. Namun, dugaanya sudah ada, tinggal meyakinkan saja," katanya. Ia mengatakan korban diduga seorang pria berusia 28 tahun.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan mengatakan korban mutilasi yang potongan tubuhnya ditemukan di Kedungwaringin Bekasi berinisial RS (Ridho Suhendra). Menurut Zulpan, kini Polisi sedang mencocokkan DNA Ridho Suhendra dengan keluarganya.

"Kemudian saat ini kita sedang melakukan pencocokan DNA daripada keluarga korban yang lain, untuk memastikan bahwa betul yang kita temukan, yang kita duga inisial RS," ujarnya dalam tayangan di Kompas TV, Sabtu (27/11/2021).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest