Follow Us

Pantas Putri Haji Isam Bisa Pamer Foto Jokowi di Pabrik Ayahnya, Ternyata Begini Hubungan Presiden dengan Pengusaha yang Sempat Disebut Teman Dekat Syahrini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:30
Putri Haji Isam bangga memamerkan foto bisnis baru ayahnya yang langsung diresmikan oleh Presiden Jokowi. Terkuak hubungan keduanya.
Setkab

Putri Haji Isam bangga memamerkan foto bisnis baru ayahnya yang langsung diresmikan oleh Presiden Jokowi. Terkuak hubungan keduanya.

Fotokita.net - Putri Haji Isam atau Andi Syamsuddin Arsyad bangga memamerkan foto bisnis baru milik ayahnya yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dulu Liana Saputri atau biasa disapa Liana Jhonlin mencak-mencak gegara rumor skandal Syahrini masuk akun gosip.

Hati putri Haji Isam sedang berbunga-bunga. Liana Jhonlin baru saja mengikuti acara penting terkait bisnis baru ayahnya. Hal ini tampak dari foto yang diunggah di Instagram Story miliknya.

Putri Haji Isam bangga memamerkan foto bisnis baru ayahnya yang langsung diresmikan oleh Presiden Jokowi. Liana Jhonlin mengikuti acara peresmian itu sejak awal. Dia juga membuat video kedatangan Jokowi ke lokasi acara. Jokowi datang ke acara itu dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Liana Jhonlin begitu bangga ayahnya, Haji Isam atau Andi Syamsuddin Arsyad mendampingi orang nomor satu di Indonesia. Kamera milik Liana Jhonlin terus diarahkan ke Jokowi saat penandatanganan prasasti peresmian bisnis baru sang ayah.

Rupanya, Haji Isam sekarang telah melirik bisnis biodiesel. Dia telah membangun pabrik biodiesel senilai Rp 2 triliun di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Pabrik milik PT Jhonlin Agro Raya ini yang diresmikan Jokowi pada Kamis (21/10/2021).

Baca Juga: Foto Istri Haji Isam Muncul, Sahabat Nikita Mirzani Respons Begini Usai Juragan Batu Bara Disebut Kirim Bunga Buat Syahrini

Dalam acara peresmian itu, Jokowi menegaskan pentingnya hilirisasi dan industrialisasi kelapa sawit untuk dilakukan di Tanah Air mengingat potensinya yang sangat besar. Menurut Presiden, potensi minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) yang dimiliki Indonesia mencapai 52 juta ton per tahunnya sehingga harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Hilirisasi, industrialisasi harus dilakukan dan harus kita paksa untuk dilakukan," ujar Jokowi saat meresmikan pabrik biodiesel milik PT Jhonlin Agro Raya di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan.

Jokowi menjelaskan bahwa memperkuat industri biodiesel merupakan pilihan yang sangat strategis di masa mendatang dalam rangka meningkatkan ketahanan energi nasional serta menekan besarnya defisit neraca perdagangan akibat impor solar.

"Artinya kalau kita sudah bisa memproduksi sendiri biodiesel di sini dijadikan campuran menjadi solar, impor kita juga akan turun drastis. Sehingga ini catatan saya di tahun 2020 menghemat devisa sebesar Rp38 triliun, diperkirakan di tahun 2021 akan menghemat devisa Rp56 triliun," sebut Jokowi.

Baca Juga: Foto Haji Isam Jarang Beredar, Bos Tambang yang Dikabarkan Dekat dengan Syahrini, Kini Jadi Incaran KPK Gegara Kasus Ini

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest