Follow Us

Foto Arief Direktur TV Swasta Jadi Sarjana Teknik Muncul, Selalu Tagih Janji Kampanye Jokowi, Kini Dicokok Polisi Gegara Raup Miliaran dari Konten Hoaks

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 16 Oktober 2021 | 08:58
Arief Zainurrohman menunjukkan foto kebahagiaannya berhasil lulus dari yudusium teknik Universitas Jember.
Facebook

Arief Zainurrohman menunjukkan foto kebahagiaannya berhasil lulus dari yudusium teknik Universitas Jember.

Fotokita.net - Foto Arief Zainurrohman direktur TV swasta jadi sarjana teknik mesin dari Universitas Jember muncul di media sosial. Dalam unggahannya, Arief direktur TV swasta itu selalu menagih janji kampanye Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kini, dia dicokok polisi gegara raup miliaran rupiah dari konten hoaks.

Foto Arief Zainurrohman banyak dicari netizen usai polisi memberikan keterangan resmi perihal penangkapan direktur TV swasta lokal di Bondowoso, Jawa Timur, pada Jumat (15/10/2021).

Ketika memberikan keterangan kepada awak media, polisi tidak menghadirkan Arief Zainurrohaman, direktur TV swasta yang telah ditangkap pada Agustus 2021. Polisi menjelaskan kronologi dan latar belakang penangkapan Arief yang tercatat sebagai direktur BSTV Bondowoso.

Netizen yang penasaran mencari tahu latar belakang Arief direktur TV swasta yang dicokok polisi gegara raup miliaran rupiah dari konten hoaks. Rupanya, Arief memiliki akun Facebook.

Dalam keterangan biodata di Facebook, Arief menuliskan dia sebagai lulusan sarjana teknik Universitas Jember. Sebelumnya dia menamatkan pendidikan di SMA Negeri 2 Bondowoso pada 2005.

Apabila ditelusuri di akun Facebook miliknya, Arief memang mengunggah foto dia menjadi sarjana teknik mesin Universitas Jember pada 2009. Dalam foto itu, dia menunjukkan kebahagiaannya berhasil lulus dari yudusium teknik bersama teman-teman satu angkatan.

Baca Juga: Foto Tampang Arief Direktur TV Swasta yang Ditangkap Beredar, Ternyata Pendukung Terdepan Aksi 212 yang Demo Ahok, Kini Masuk Bui Gegara Cari Uang dari Konten Hoaks

Dari koleksi foto yang diunggah di media sosial, Arief juga menunjukkan dia mulai berumah tangga pada 2012. Istrinya, Tisna Harimurti, sebagaimana tertulis dalam keterangan bio FB miliknya bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

Arief rupanya pendukung aksi 212 yang terus-terusan mendemo mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soal Surah Al Maidah pada tahun 2016. Dari foto yang diunggah, Arief Zainurrohman tampak mengawal betul kasus Ahok hingga sampai penetapan vonis majelis hakim dalam sidang.

Pada tahun 2019, Arief juga gencar mengunggah foto menagih janji kampanye Presiden Jokowi. Terlebih lagi, ketika itu, kampanye pilpres memanas dengan pertarungan antara dua calon yang ada, Jokowi sebagai petahana dan Prabowo Subianto, penantang lamanya.

Arief juga mengunggah kumpulan foto tangkapan layar pemberitaan yang menyebutkan janji Jokowi saat berkampanye bersama Jusuf Kalla dalam pilpres tahun 2014. Arief juga mengikuti aksi yang menuntut pergantian presiden tahun 2019.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest