Follow Us

Ini Foto Rumah Pilot Rimbun Air yang Pesawatnya Hancur di Atas Gunung, Rupanya Punya Kebiasaan Unik Saat di Darat

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 15 September 2021 | 16:39
Foto pesawat Rimbun Air yang hancur bikin syok, tabiat asli pilotnya diungkap sosok ini. Katanya, terakhir ketemu dia mengasih uang.
Facebook

Foto pesawat Rimbun Air yang hancur bikin syok, tabiat asli pilotnya diungkap sosok ini. Katanya, terakhir ketemu dia mengasih uang.

Fotokita.net - Foto rumah pilot Rimbun Air yang pesawatnya hancur di atas gunung di wilayah Intan Jaya, Papua beredar di media sosial. Rupanya, sang pilot punya kebiasaan unik saat di darat.

Pesawat Rimbun Air diberitakan mengalami kecelakaan di wilayah Pegunungan Wabu, Sugapa, Intan Jaya, Papua. Sebelumnya, pesawat Rimbun Air PK-OTW ini dikabarkan hilang kontak pada Rabu (15/9/2021).

Pesawat tersebut terbang dari Nabire tujuan Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Pesawat mengangkut bahan bangunan dan juga bahan makanan milik Yonif 521/DY yang bertugas di Kabupaten Intan Jaya.

Pesawat yang terbang dari Nabire menuju Sugapa itu hilang kontak sekitar pukul 07.30 WIT. Tiga kru dalam pesawat itu adalah pilot HA Mirza, kopilot Fajar, dan mekanik Iswahyudi.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Nabire Muhammad Navik mengatakan pesawat Rimbun Air yang hilang kontak hanya membawa muatan kargo dan 3 kru pesawat.

Baca Juga: Foto Pesawat Rimbun Air yang Jatuh Bikin Syok, Tabiat Asli Pilotnya Diungkap Sosok Ini: Terakhir Ketemu Dia Kasih Uang

Pesawat Rimbun PK-OTW terbang dari Nabire pukul 06.45 WIT. Pesawat tersebut tidak membawa penumpang.

"Dalam pesawat ada 3 kru dan kargo, data lainnya kami masih kumpulkan," kata Navik, Rabu (15/9/2021).

Setelah dilakukan pencarian, pesawat perintis milik maskapai Rimbun Air yang dikabarkan hilang kontak dan jatuh telah ditemukan koordinatnya. Tim gabungan segera bergerak menuju lokasi.

Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan mengatakan pesawat Rimbun Air PK-OTW jatuh di Pegunungan Wabu, Sugapa, Intan Jaya, Papua.

"Koordinat sudah ditemukan, di ketinggian, 400 meter di Gunung Wabu, saat ini tim sedang bergerak ke lokasi," kata Sandi, Rabu (15/9/2021). Perkiraan koordinat lokasi kejadian perkara tersebut ialah 03°44'35.96" S/136°59'14.44" E.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest