Follow Us

Jawaban Mengapa Kita Perlu Menerapkan Sikap Hidup Hemat Listrik

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 12 September 2021 | 23:59
Ini jawaban mengapa kita perlu menerapkan sikap hidup hemat listrik yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 6 SD tema 4.
pixabay

Ini jawaban mengapa kita perlu menerapkan sikap hidup hemat listrik yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 6 SD tema 4.

Fotokita.net - Berikut jawaban mengapa kita perlu menerapkan sikap hidup hemat listrik yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 6 SD tema 4.

Soal dan kunci jawaban Tema 4 Kelas 6 SD/MI halaman 70 71 72 73 Buku Siswa Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018 Subtema 2 Pembelajaran 3.

Buku Tematik Kelas 6 SD Tema 4 mengusung judul Globalisasi, sementara Subtema 2 berjudul Globalisasi dan Manfaatnya.

Kunci jawaban Tema 4 Kelas 6 SD halaman 70 71 72 73 ini ditujukan kepada orang tua atau wali sebagai pedoman dalam mengoreksi hasil belajar anak.

Kita telah mengetahui bahwa globalisasi dapat terjadi antara lain karena adanya energi listrik. Sekarang, amatilah peralatan yang menggunakan energi listrik di sekitarmu. Terbayangkah olehmu jika energi listrik itu habis dan tak dapat diperbaharui? Ayo, kita belajar bagaimana caranya menghemat energi listrik.

Ayo Mengamati

Cermati gambar berikut dengan teliti.

Baca Juga: Jawaban Tulislah Simpulanmu Tentang Rumus Volume Kubus Kelas 6 SD Tema 4

Jawab pertanyaan berikut berdasarkan gambar.1. Apa peran energi listrik di era globalisasi saat ini?Jawaban:Listrik mendukung perkembangan teknologi di era globalisasi. Segala aktivitas manusia terbantu oleh adanya teknologi seperti adanya peralatan listrik.

2. Tuliskan ruangan yang boros listrik.Jawaban:Ruang yang boros listrik adalah ruang keluarga kareana ada radio, tv, kipas angin dan lampu yang menyala.

3. Menurutmu, apa dampak sikap hidup boros listrik bagi warga sekolah?Jawaban:Sikap boros listrik di sekolah menambah tanggungan listrik bagi pihak sekolah.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest