Follow Us

Begini Penyebab Uang Insentif Kartu Prakerja Belum Cair, 5 Kesalahan Ini Bikin Gagal Dapat Bantuan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 28 Agustus 2021 | 14:46
Begini penyebab uang insentif Kartu Prakerja belum juga cair hingga kesalahan ini bikin gagal dapat bantuan.
Istimewa

Begini penyebab uang insentif Kartu Prakerja belum juga cair hingga kesalahan ini bikin gagal dapat bantuan.

Fotokita.net - Program Kartu Prakerja terus berjalan pada tahun 2021. Saat ini, Kartu Prakerja sudah memasuki gelombang 19. Rupanya begini penyebab uang insentif Kartu Prakerja belum juga cair hingga kesalahan ini bikin gagal dapat bantuan.

Program Kartu Prakerja selalu mendapatkan perhatian besar dari masyarakat. Setiap kali pendaftaran Kartu Prakerja dibuka, antusiasme masyarakat begitu hingga membuat kesulitan untuk mengakses bantuan itu.

Pemerintah telah membatasi pendaftaran Kartu Prakerja. Setiap gelombang seleksinya diberikan kuota tertentu. Dengan demikian, tak setiap warga yang mendaftarkan diri dapat lolos ke tahap selanjutnya.

Sejak Kamis (26/8/2021) pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 19 sudah dibuka.

Kartu Prakerja merupakan program pelatihan semi bantuan sosial yang diberikan bagi mereka yang belum bekerja atau kehilangan pekerjaan karena pandemi.

Pendaftaran Kartu Prakerja bisa dilakukan situs www.prakerja.go.id. Untuk cara pendaftarannya Anda bisa cek di sini. Peserta bisa mengecek status kelulusannya melalui dashboard masing-masing akun Prakerja.

Baca Juga: BLT Rp 1 Juta Cair, Ternyata Karyawan Resign dan Korban PHK Tetap Dapat Bantuan Subsidi Gaji, Ini Syaratnya

Selain itu, peserta yang lolos seleksi juga akan dikirimi SMS pemberitahuan dari pihak pelaksana Kartu Prakerja.

Namun tidak semua pendaftar Kartu Prakerja bisa lolos seleksi. Bahkan ada yang sudah mendaftar berkali-kali namun masih belum berhasil lolos seleksi Kartu Prakerja.

Rupanya 5 kesalahan ini yang bikin gagal dapat bantuan melalui Kartu Prakerja. Apa saja kesalahan yang bikin gagal dapat bantuan Kartu Prakerja? Simak penjelasan berikut ini.

1. Sudah pernah lolos Prakerja

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest