Follow Us

Upaya Mengenalkan Batik Indonesia ke Dunia Internasional Jawaban Soal Kelas 6 SD Tema 4

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 31 Juli 2021 | 22:35
Perajin batik
TRIBUN JATENG/M SYOFRI KURNIAWAN

Perajin batik

Fotokita.net - Berikut jawaban soal buku tematik Kelas 6 SD Tema 4 untuk pertanyaan apa upaya yang telah dilakukan untuk mengenalkan batik Indonesia ke dunia internasional?

Pertanyaan itu adalah soal nomor 3 dalam buku tematik Kelas 6 SD Tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 5, Batik Seni Tradisional Indonesia yang Mendunia halaman 39 - 40.

Kunci jawaban bisa digunakan untuk mengoreksi jawaban soal tugas yang diberikan oleh guru.

Pada Buku Tema 4 berjudul Globalisasi memiliki sejumlah halaman dengan beberapa soal yang harus dikerjakan oleh siswa.

Siswa diharapkan memahami materi dan menguasainya secara maksimal. Saat belajar dari rumah, adik-adik mintalah dampingan kepada orangtua.

Berikut ini jawaban apa upaya yang telah dilakukan untuk mengenalkan batik Indonesia ke dunia internasional dalam soal buku tematik kelas 6 SD Tema 4

Baca Juga: Inilah Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 SD Tema 3 Subtema 3 Ayo Menjadi Penemu Pembelajaran 4 Halaman 135-141

Ayo Membaca

Pada halaman 37, disajikan sebuah teks tentang batik. Teman-teman diminta untuk membaca teks tersebut agar wawasan bertambah.

Batik Seni Tradisional Indonesia yang Mendunia

Seni batik berawal dari seni tradisional yang dibuat khusus untuk para petinggi keraton pada zaman kerajaan di Nusantara.

Baca Juga: Inilah Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 SD Tema 3 Subtema 2 Penemuan dan Manfaatnya Pembelajaran 1 Halaman 62-69

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest