Follow Us

Jawaban Kondisi Geografis Pulau Sulawesi Serta Pulau Papua Berdasarkan Peta, Soal Kelas 5 SD Tema 1

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 29 Juli 2021 | 23:02
Keindahan pantai di Teluk Tomini, Gorontalo. Ini jawaban kondisi geografis Pulau Sulawesi berdasarkan peta yang menjadi soal buku tematik kelas 5 SD tema 1.
Istimewa

Keindahan pantai di Teluk Tomini, Gorontalo. Ini jawaban kondisi geografis Pulau Sulawesi berdasarkan peta yang menjadi soal buku tematik kelas 5 SD tema 1.

Fotokita.net - Berikut jawaban kondisi geografis Pulau Sulawesi serta Pulau Papua berdasarkan peta yang menjadi soal buku tematik kelas 5 SD tema 1.

Sebelum mendapatkan jawaban kondisi geografis Pulau Sulawesi serta Pulau Papua, kita terlebih dahulu mempelajari pulau-pulau di Indonesia berdasarkan peta, termasuk mengenali kondisi geografis Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Papua dan Maluku, serta pulau Bali dan Nusa Tenggara.

Dalam buku tematik Buku Tematik Kurikulum 2013 untuk kelas 5 SD edisi revisi tahun 2018 dalam Tema 1 memuat pertanyaan bagaimana kondisi geografis Pulau Sulawesi serta Pulau Papua berdasarkan peta.

Dalam tugas buku tematik kelas 5 SD tema 1 ini siswa diberi tugas mengamati peta pada pembelajaran sebelumnya.

Nah, kita simak yuk jawaban kondisi geografis pulau-pulau di Indonesia berdasarkan peta, dari Sumatera, Jawa, Kalimantan hingga Bali dan Nusa Tenggara.

Baca Juga: Jawaban Kondisi Geografis Pulau-pulau di Indonesia Berdasarkan Peta, dari Sumatera Hingga Bali dan Nusa Tenggara

Kondisi Geografis Pulau Sulawesi Berdasarkan Peta

Luas: 180.681 kilometer persegi

Batas:

1. Laut Banda, Laut Sulawesi, Laut Flores, Selat Makassar

2. Daratan: Pulau Kalimantan, Pulau NTB dan NTT, Kepulauan Maluku, Negara Filipina

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest