Follow Us

9 Foto Cantik Pulau Papagarang, Wisata Kampung Nelayan di Taman Nasional Komodo

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 12 Juli 2021 | 22:15
Kecantikan Pulau Papagarang yang termasuk lokasi wisata cantik di Taman Nasional Komodo.
NM Bondan/FotokitaID

Kecantikan Pulau Papagarang yang termasuk lokasi wisata cantik di Taman Nasional Komodo.

Fotokita.net - Pulau Papagarang termasuk lokasi wisata cantik di Taman Nasional Komodo. Di pulau kecil ini, kita bisa memuaskan hasrat fotografi hingga berinteraksi dengan nelayan.

Fotografer yang sekaligus anggota FotokitaID NM Bondan membagikan cerita dan karya foto cantik Pulau Papagarang. Berikut petikan pengalaman NM Bondan selama menjelajahi Taman Nasional Komodo.

Saat ini, Desa Papagarang terpilih menjadi salah satu Desa Wisata oleh Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) bersama 29 Desa Wisata lainnya yang ada di Flores, Lembata, Alor, dan Bima (Floratama).

Baca Juga: Potret Onrust, Pulau yang Tak Pernah Beristirahat di Zaman VOC

Mengunjungi Pulau Papagarang dapat dilakukan dari Pelabuhan Labuan Bajo dengan menggunakan kapal lokal. Waktu tempuhnya sekisar satu jam tiga puluh menit. Dari desa tersebut, terdapat jadwal kapal warga yang secara bergantian setiap hari melakukan perjalanan ke Labuan Bajo.

Orang-orang menyebutnya kapal ojek. Biasanya berangkat dari Pulau Papagarang saat pagi hari dan Kembali saat sore hari memuat penumpang dan barang belanjaan warga.

Baca Juga: Inspirasi Romantisme Kepulauan Seribu dalam Bingkai Foto Pranikah

Di ujung haluan, seorang anak buah kapal berdiri tegak memegang temali sembari memperhatikan dengan cermat segala yang ada didepannya. Sesekali ia mengayunkan tangannya keatas dan kebawah sebagai isyarat kepada kapten untuk memperlambat laju kapal.

Bunyi mesin yang memekakkan telinga perlahan mereda. Sebentar lagi kapal akan bersandar. Seorang ABK yang lain tengah bersiap melepas jangkar di buritan.

Permukaan air laut tampak baru memulai titik pasangnya ketika tali kapal telah ditambatkan dengan sempurna di dermaga kayu Pulau Papagarang.

Baca Juga: Melestarikan Penyu di Kepulauan Seribu, yang Tak Jauh Dari Jakarta

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest