Follow Us

Prabowo Disebut Konsumsi Obat Kutu Anjing Demi Tangkal Corona, Ajudan Buka Suara

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 29 Juni 2021 | 18:37
Rizky Irmansyah (kiri) ajudan Prabowo Subianto membantah menteri pertahanan mengonsumsi obat kutu anjing atau Ivermectin demi menangkal virus corona.
Instagram Rizky Irmansyah

Rizky Irmansyah (kiri) ajudan Prabowo Subianto membantah menteri pertahanan mengonsumsi obat kutu anjing atau Ivermectin demi menangkal virus corona.

Fotokita.net - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disebut mengonsumsi obat kutu anjing demi menangkal virus corona, ajudannya pun langsung buka suara.

Baru-baru ini Menhan Prabowo Subianto menjadi perbincangan. Maklum, tubuhnya senantiasa terlihat bugar meskipun pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Bahkan, publik pun mengetahui Prabowo belum pernah menerima suntikan vaksinasi Covid-19.

Terkait kebugaran tubuh menteri Jokowi ini, Vice President PT Harsen Laboratories, Sofia Koswara, menyebutkan bahwa Prabowo sudah mengonsumsi Ivermectin sejak 4 bulan lalu. Prabowo menggunakan obat itu sebagai pencegahan Covid-19.

Sofia melontarkan informasi itu dalam sebuah webinar tentang Ivermectin, Senin (28/6/2021). Informasi yang disampaikan Sofia pun dikutip media massa hingga membuat heboh netizen.

Baca Juga: Heboh Obat Cacing untuk Covid-19, Ternyata Corona Hilang Cuma dengan Terapi Sederhana Ini

Pernyataan Sofia itu bermula ketika dia bercerita perihal momen pertemuannya dengan staf khusus Prabowo. Katanya, dia diajak temannya untuk menjumpai staf khusus yang juga dokter pribadi Prabowo.

"Itu ceritanya lucu, karena saya dibawa teman saya untuk bertemu Dr Benny Octavianus, beliau adalah staf khusus dan dokter pribadinya Bapak Menhan kita, Prabowo Subianto," ujar Sofia.

Baca Juga: Bisa Menular Cuma dengan Papasan Selama 5 Detik, Ini yang Harus Dilakukan Saat Anak Alami Gejala Terinfeksi Virus Corona Varian Delta

Mendapat kesempatan bertemu dengan tangan kanan Prabowo, Sofia pun mengeluarkan jurus dagangnya. Ia menawarkan obat Ivermectin agar dapat digunakan sang dokter untuk mengobati Covid-19.

"Tadinya ketika saya jelaskan tentang Ivermectin, Dr Benny dengan judesnya menolak mentah-mentah. 'Saya tahu tentang Ivermectin, Bu Sofia, itu kan untuk mengobati kutu anjing, itu kan obat untuk hewan!'" cerita Sofia.

Meski dihardik, Sofia tak lantas menyerah. Lantas, ia menyodorkan 10 set tabung plastik berisi 3 tablet kepada dokter Benny. Sofia meminta dokter Benny memberikan obat tersebut kepada pasiennya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest