Follow Us

Banyak yang Belum Sadar, 5 Hal Sepele Ini Bikin TV Layar Datar Cepat Rusak

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 15 Juni 2021 | 14:29
Masih banyak yang belum sadar, 5 hal sepele ini malah membikin TV layar datar di rumah cepat rusak.
Pinterest

Masih banyak yang belum sadar, 5 hal sepele ini malah membikin TV layar datar di rumah cepat rusak.

Fotokita.net - TV layar datar saat ini menjadi model paling terbaru seiring teknologi yang terus berkembang. Namun, banyak yang belum sadar, 5 hal sepele ini malah membikin TV layar datar di rumah cepat rusak.

Sejak ditemukan, televisi atau TV menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia modern. TV sudah dianggap sebagai hiburan paling murah yang dapat dinikmati sepanjang waktu bersama keluarga dan kerabat.

Perkembangan model dan bentuk TV terus bermunculan mengikuti kemajuan teknologi serta zaman. Sejak muncul pertama kali, TV mengalami beragam bentuk evolusi. Kini, model TV telah berubah secara dramatis.

Baca Juga: Satu Indonesia Baru Sadar, 5 Bumbu Dapur Ini Ternyata Ampuh Usir Ular dari Rumah

Apabila diurutkan, perkembangan TV telah dimulai sejak model tabung. Setelah itu, pengenalan TV berwarna yang meluas secara revolusioner pada 1960-an. Teknologi yang berkembang pada 1980-an telah menelurkan TV konsol. Akhirnya, model TV layar datar plasma dan LED menjadi bentuk paling maju saat ini.

Ketimbang model lainnya, TV layar datar ternyata membutuhkan perawatan dan perhatian lebih. Sebagai pemilik, kita pun dituntut lebih berhati-hati demi menjaga tampilan layarnya juga membuat TV tahan lama alias tak cepat rusak.

Baca Juga: Fotonya Banjir Pujian, 6 Hal Sepele Ini Bikin Sofa Kulit Makin Awet dan Terawat Apik

Mengutip laman Family Handyman, Selasa (8/6/2021), ternyata masih banyak yang belum sadar bahwa 5 hal sepele ini bikin TV layar datar cepat rusak. Apa saja itu? Mari kita simak satu per satu.

1. Meletakkan gadget dekat TV layar datar

Menaruh Playstation, Apple TV, atau pemutar Blu-ray di dudukan atau kabinet TV tertutup bersamaan dengan televisi dapat membatasi aliran udara ke perangkat sehingga meningkatkan suhu TV layar datar dan memperpendek masa pakainya.

Perlu diketahui bahwa suhu tinggi dapat mematikan elektronik, termasuk televisi.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest