Follow Us

Foto Aksi Jakarta Youth Choir, Paduan Suara Sarat Prestasi yang Dikritik Nyanyi Asmaul Husna di Istiqlal

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 18 Mei 2021 | 14:56
Foto aksi Jakarta Youth Choir (JYC), paduan suara binaan Pemprov DKI Jakarta yang dikritik karena menyanyi Asmaul Husna di Masjid Istiqlal.
dok.

Foto aksi Jakarta Youth Choir (JYC), paduan suara binaan Pemprov DKI Jakarta yang dikritik karena menyanyi Asmaul Husna di Masjid Istiqlal.

Fotokita.net - Kelompok paduan suara Jakarta Youth Choir mendapat banyak kritik usai video mereka menyanyi Asmaul Husna di ruang utama Masjid Istiqlal dinggah di media sosial. Paduan suara binaan Pemprov DKI Jakarta ini sudah banyak menyabet prestasi.

Video paduan suara Jakarta Youth Choir di ruang utama Masjid Istiqlal pertama kali diunggah melalui akun Instagram resmi Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta dan akun pribadi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria @arizapatria.

Dalam unggahannya, Ahmad Riza menuliskan pujian atas penampilan Jakarta Youth Choir yang menyanyi Asmaul Husna di Istiqlal.

Baca Juga: Foto Cantik Erlin Sarintan, Selebriti yang Bikin Dewi Perssik Berduka Saat Lebaran: Tabah Ya Sayang

Ahmad Riza menulis, bahwa nyanyian tersebut sangatlah syahdu.

"Senandung asmaul husna ini syahdu banget, ya."

Dalam video yang dibagikan itu, Jakarta Youth Choir menyanyi Asmaul Husna dengan merdu. Rupanya penampilan paduan suara ini banyak menuai kritik hingga memicu kontroversi.

Banyak pula netizen yang menyoroti penampilan beberapa lelaki dan perempuan berjilbab serta memakai ciput penutup kepala masih yang membuat rambutnya terurai.

Baca Juga: Foto Ambulans Kota Padang di Palestina Viral, Gubernur Sumbar Buka Suara

Walau banyak disoal, video ini juga banyak didukung. Alasannya, lantunan asmaul husna tersebut bertujuan untuk memuji kebesaran Allah.

"Padahal bagus ini mereka choir nyanyi nama kebesaran Allah SWT emang ada yang salah yah? Soal outfit kita positif thingking ajah kalo mereka ga semua muslim dan mereka berpakaian yang sopan kok? Atau yang ngtweet ini lagi sarkars yah?" tulis @justugly87 yang menanggapi unggahan @N0N4m3_90.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest