Follow Us

Tega! Fotografer Ini Kuras Tabungan Kuliah Anaknya Demi Beli Kamera Baru, Sahabat: Si Anak Ingin Jadi Dokter

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 06 Mei 2021 | 17:21
Kamera medium format Fujifilm GFX 50S. Seorang fotografer sampai tega kuras tabungan kuliah anaknya demi membeli kamera medium format Fuji.
dok. Camera Jabber

Kamera medium format Fujifilm GFX 50S. Seorang fotografer sampai tega kuras tabungan kuliah anaknya demi membeli kamera medium format Fuji.

Fotokita.net - Fotografer lepas ini begitu bernafsu ingin membeli kamera keluaran terbaru. Akibatnya, dia mengambil jalan pintas, kuras tabungan kuliah anaknya agar keinginannya tercapai.

Kisah ini bermula dari fotografer lepas bernama James P. Albini, yang tinggal di kota kecil, Scranton, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Pekerjaan utama James adalah pengacara, namun dia punya hasrat tinggi pada dunia fotografi. Ia selalu tak mau kalah untuk mendapatkan kamera baru, yang ada di pasar industri fotografi.

Baca Juga: Harga Canon EOS R Dibanderol Rp 82 Juta, Apakah Kehebatan Kamera Mirrorless Ini Sepadan untuk Fotografi Lanskap?

Dari situlah, James nekat menghabiskan tabungan kuliah anaknya untuk membeli kamera baru.

Saat rekannya sesama fotografer, Tony Garreth, menelepon, James bercerita hal ini.

Sebagai sahabat, Tony mendengarkan cerita unik James itu.

Baca Juga: Cara Menentukan Harga Foto untuk Dijual ke Klien, Ini Hitungan Mudahnya

Menurut Tony, James adalah orang yang baik. Dia termasuk orang yang kalem, seperti kebanyakan fotografer.

"Tapi, dia tampaknya agak terobsesi dengan perlengkapan kamera, terutama bagi pria yang pekerjaan aslinya adalah sebagai pengacara," kata Tony.

Padahal, selama ini James kebanyakan hanya mengambil foto bunga di taman kota dan menatapnya saat diperbesar 400% di Lightroom.

"Lalu dari situlah, dia senang berdebat dengan orang-orang secara online tentang spesifikasi peralatan. Dia terus berbicara tentang peningkatan ke kamera medium format," terang Tony, yang sudah lama kenal dengan James.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest