Follow Us

Asal Paham Teknik Ini, Foto-foto Mobile Keren Bisa Didapat Meski Spek Kamera Smartphone Sederhana

Fathia Yasmine - Jumat, 23 April 2021 | 13:55
Ilustrasi fotografi ponsel
Dok. Shutterstock

Ilustrasi fotografi ponsel

Fotokita.net – Bulan Ramadhan tahun ini masih terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ya, tahun ini umat Islam kembali menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19.

Dengan demikian, ibadah puasa masih harus dijalani dari rumah. Berbagai tradisi khas Ramadhan seperti buka puasa bersama atau sekedar ngabuburit di luar rumah ada baiknya tidak dulu dilakukan.

Anda dapat mencari kegiatan seru di rumah untuk menunggu waktu berbuka. Misalnya saja, menyulap ponsel menjadi media hiburan yang lebih menarik. Alih-alih bermain game, Anda bisa bereksperimen dengan kamera ponsel untuk menghasilkan karya-karya yang unik untuk dipajang di Instagram.

Apalagi saat ini tren fotografi ponsel (smartphone photography) sedang diminati banyak orang. Jika ditekuni, kegiatan ini juga bisa mendatangkan pundi-pundi uang yang menjanjikan.

Baca Juga: Harapan Pencarian KRI Nanggala-402 Muncul Lewat Tanda Ini, AL Amerika Ternyata Sukses Selamatkan Kapal Selam Rusia Saat Sang Lawan Sudah Putus Asa Mencari

Lalu, bagaimana jika ponsel yang dimiliki ternyata punya spesifikasi dan fitur yang biasa-biasa saja? Jangan berkecil hati, foto estetik tetap bisa Anda dapatkan asalkan sudah menguasai teknik pengambilan foto yang sesuai.

Sebagai referensi, berikut FotoKita bagikan tips mengambil gambar keren untuk pemula seperti dikutip dari laman Hubspot.

Baca Juga: Cara Mudah Cari HP Baru Lebaran 2021, Adu Keren Kamera Realme 8 dengan Samsung Galaxy A32, Lihat Hasil Foto-fotonya

Gunakan gridlines

Salah satu cara termudah untuk meningkatkan kualitas foto adalah dengan mengaktifkan garis kamera atau gridlines. Dengan mengaktifkan fitur ini, Anda akan lebih mudah untuk memposisikan objek yang ingin difoto.

Sebagai panduan, Anda juga bisa memanfaatkan teknik The Rule of Thirds – di mana inti dari teknik ini adalah membagi foto dalam tiga bagian dengan posisi objek berada di pinggir dan bukan di tengah.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest