Follow Us

Guncangan Kuat Terasa Hingga Yogyakarta, Ini Penyebab Gempa M 6,7 yang Bikin Warga Malang Lari Berhamburan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 10 April 2021 | 15:40
Suasana saat terjadi gempa di Malang.
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati

Suasana saat terjadi gempa di Malang.

Fotokita.net - Guncangan kuat terasa hingga Yogyakarta, ini penyebab gempa M 6,7 yang bikin warga Malang lari berhamburan.

Pada Sabtu (10/4/2021) sekitar pukul 14.00 WIB, warga Malang dan sekitarnya dikejutkan dengan adanya peristiwa gempa bumi yang mengguncang rumah mereka.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Karangkates, Kabupaten Malang, Ma’muri menjelaskan, gempa terjadi di laut selatan Malang dengan kekuatan magnitudo 6,7.

Baca Juga: Pantas Hasil Penyelidikan WHO Picu Amarah, Orang Dalam Ungkap Situasi Asli di China, Pemerintah Komunis Terbukti Bohong Demi Sembunyikan Kebenaran Covid-19

"6,7 magnitudo. Di laut selatan Malang. Nanti kita masih analisa lagi. Sementara informasi itu. Kita tunggu informasi berikutnya," katanya melalui sambungan telpon.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan, pusat gempa berada di 90 kilometer barat daya Kabupaten Malang.

Pusat gempa yang berada di lepas pantai memiliki kedalaman 25 kilometer. Menurut BMKG, gempa ini tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada laporan kerusakan atau korban yang timbul akibat gempa.

Baca Juga: Terkuak, KKB Papua Dapat Uang Beli Senjata dan Amunisi dari Tempat Ini, Warganya Biasa Beli Mie Instan Ditukar 2 Gram Emas

Sejumlah warga yang merasakan gempa berhamburan lari keluar rumah.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, gempa mengguncang sebanyak dua kali.

Gempa sempat membuat bangunan rumah bergetar. Pagar dan mobil yang terparkir juga terlihat bergetar akibat gempa tersebut.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest