Follow Us

Buruan Cek Nama Penerima Bansos Tunai di dtks.kemensos.go.id, Ini Cara Cairkan BST Rp 300.000 di Bank dan Kantor Pos

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 10 Januari 2021 | 13:56
Bansos berupa bantuan langsung tunai
Kompas

Bansos berupa bantuan langsung tunai

Fotokita.net - Buruan cek nama penerima bansos tunai di dtks.kemensos.go.id, ini cara cairkan BST Rp 300.000 di bank dan kantor pos.

Sekedar informasi, BST Rp 300.000 dicairkan setiap sebulan sekali untuk satu keluarga.

Seperti diketahui, Kementerian Sosial ( Kemensos ) memperpanjang sejumlah Bantuan Sosial ( Bansos ) hingga 2021.

Menteri Sosial Tri Rismaharini juga berjanji akan menyalurkan sejumlah bansos awal tahun 2021, yaitu mulai 4 Januari 2020.

Baca Juga: Hore! Cukup Bawa Surat Pemberitahuan Ini, Bansos Tunai Bisa Diambil di Kantor Pos Atau Kelurahan, Simak Langkahnya

Bansos tersebut adalah program keluarga harapan (PKH), sembako, bantuan sosial tunai (BST), dan bantuan langsung tunai ( BLT), simak besaran masing-masing bansos di akhir artikel.

Mensos Risma targetkan penyaluran Bansos berikut bisa tersebar dalam waktu 1 minggu saja ke seluruh Indonesia.

"Kami dengan PT Pos akan menyalurkannya kurang lebih mulai tanggal 4 Januari (2021), kita berharap satu minggu itu bisa kelar di seluruh Indonesia," kata Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam konferensi pers yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (29/12/2020).

Baca Juga: Kabar Gembira Mulai Cair 4 Januari 2021, Ini Besaran 3 Bansos Pemerintah, Buruan Cek Nama di dtks.kemensos.go.id

Mensos Risma merinci bansos yang diberikan di antaranya:

- PKH akan diberikan kepada 10 juta keluarga penerima manfaat. Bantuan ini bakal disalurkan oleh himpunan bank-bank milik negara (himbara).

PKH menyasar sejumlah kelompok seperti keluarga yang di dalamnya terdapat ibu hamil, anak usia dini, anak sekolah, penyandang disabilitas, hingga lanjut usia.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest