Follow Us

Bikin Gempar Indonesia 5 Tahun Lalu, Begini Kabar Hani Boon Saksi Kunci Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso yang Renggut Nyawa Sahabatnya Sendiri

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 06 Januari 2021 | 12:18
Hani Boon saat menjadi saksi kasus pembunuhan kopi sianida yang menewaskan sahabatnya, Mirna Salihin
Tribunnews/Herudin

Hani Boon saat menjadi saksi kasus pembunuhan kopi sianida yang menewaskan sahabatnya, Mirna Salihin

Fotokita.net - Bikin gempar Indonesia 5 tahun lalu, begini kabar Hani Boon saksi kunci kopi sianida Jessica Wongso yang renggut nyawa sahabatnya sendiri.

Publik tentu masih ingat betul dengan kejadian seorang perempuan yang meninggal dunia setelah meminum es kopi vietnam di Kafe Olivier Jakarta.

Peristiwa yang terjadi pada 6 Januari 2016 itu membuat perhatian warga Indonesia.

Setelah 5 tahun berlalu usai pembunuhan mengerikan itu, kini datang kabar terbaru dari salah seorang saksi bernama Hani Juwita Boon, yang juga merupakan sahabat Mirna sekaligus jadi saksi kunci dalam kasus kopi sianida.

Baca Juga: Gara-gara Kabar Pernikahan Barunya Jadi Sorotan, Ternyata Sosok Ayah Korban Kopi Sianida Pernah Mau Hadiahkan Ferrari. Tapi, Dia Minta Syarat Ini

Lalu bagaimana kabarnya sekarang?

Pada 6 Januari 2016, tepat lima tahun silam, Indonesia digegerkan kabar kematian perempuan bernama Wayan Mirna Salihin usai menenggak kopi yang ternyata berisi racun sianida.

Mirna berusia 27 tahun ketika menghembuskan nafasnya yang terakhir dalam perjalanan ke rumah sakit.

Wafatnya Mirna menyita perhatian publik selama sekitar 10 bulan setelah diketahui kasus itu bukan sekadar kematian biasa, melainkan pembunuhan berencana.

Baca Juga: Sosoknya Kembali Tersorot Gara-gara Nikahi Perempuan yang Pantas Jadi Anaknya, Pengusaha Mapan Ini Pernah Mau Hadiahkan Ferrari Baru dalam Kasus Kopi Sianida. Ternyata Inilah Sumber Kekayaannya

Peristiwa ini bermula ketika empat orang yang berteman sejak kuliah di Billy Blue College, Australia, ingin reuni di Jakarta.

Mereka adalah Mirna, Jessica Kumala Wongso, Hani Boon Juwita, dan Vera. Pertemuan itu terlaksana pada 6 Januari 2016 di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest