Follow Us

Terus Serang Kebijakan Tangan Kanan Prabowo Hingga Bikin Gempar, Nama Susi Pudjiastuti Mendadak Trending Usai Menteri KKP Ditangkap KPK, Ini Sepak Terjangnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 25 November 2020 | 09:53
Susi Pudjiastuti saat memimpin pelepasliaran benih lobster ilegal yang akan diselundupkan dari Jambi senilai Rp 37 miliar di Jambi, Jumat (19/4/2019).
Dok. KKP

Susi Pudjiastuti saat memimpin pelepasliaran benih lobster ilegal yang akan diselundupkan dari Jambi senilai Rp 37 miliar di Jambi, Jumat (19/4/2019).

Fotokita.net - Terus serang kebijakan tangan kanan Prabowo Subianto hingga bikin gempar, nama Susi Pudjiastuti mendadak trending usai Menteri KKP ditangkap KPK, ini sepak terjangnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (25/11/2020) dini hari.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan, Edhy ditangkap bersama sejumlah pihak dari Kementerian Kelautan dan Perikanan serta anggota keluarga.

Baca Juga: Ditangkap KPK Karena Diduga Tersangkut Kasus Ini, Menteri KKP Edhy Prabowo Ternyata Ditantang Susi Pudjiastuti yang Emosi Soal Ekspor Benur: Siapa Mereka?

"Tadi pagi (ditangkap) jam 1.23 di Soetta (Bandara Soekarno-Hatta). Ada beberapa dari KKP dan keluarga yang bersangkutan," kata Ghufron, saat dikonfirmasi, Rabu pagi.

Ghufron mengatakan, penangkapan Edhy tersebut terkait dengan dugaan korupsi dalam ekspor benur atau benih lobster.

"Benar KPK tangkap, berkait ekspor benur," kata Ghufron.

Baca Juga: Ditangkap KPK Sepulang dari Amerika, Ini Sepak Terjang Menteri KKP Edhy Prabowo, Dipecat Akademi Militer Hingga Jadi Tangan Kanan Prabowo Subianto

Seiring kabar Menteri KKP Edhy Prabowo ditangkap, nama Susi Pudjiastuti langsung jadi trending. Rekam jejak mantan Menteri KKP yang digantikan Edhy Prabowo banyak dicari netizen.

Pasalnya, Susi Pudjiastuti sempat mengkritik kebijakan Edhy Prabowo terkait ekspor benih lobster.

Ini lah rekam jejak Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ( KKP) periode 2014-2019 yang trending topic Twitter.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest