Follow Us

Disebut Anak Kecil Usai Kritik Proyek 'Jurassic Park' TN Komodo, Bintang Emon Beri Balasan Ini: Noh Anak Lu Dipaksain Banget Masuk Politik

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 27 Oktober 2020 | 06:38
Tangkapan layar dari twitter @KawanBaikKomodo yang perlihatkan Komodo menghadang truk proyek Jurassic Park di NTT
Twitter.com/@KawanBaikKomodo

Tangkapan layar dari twitter @KawanBaikKomodo yang perlihatkan Komodo menghadang truk proyek Jurassic Park di NTT

Fotokita.net - Disebut anak kecil usai kritik proyek 'Jurassic Park' TN Komodo, Bintang Emon beri balasan ini: noh anak lu dipaksain banget masuk politik.

Pembangunan besar-besaran 'rumah komodo' di Nusa Tenggara Timur menjadi lokasi wisata mendapat respon keras dari para pemerhati lingkungan dan satwa termasuk sebagian masyarakat.

Proyek yang akan menjadikan Taman Nasional Komodo serupa dengan 'Jurassic Park' tersebut dianggap hanya akan menguntungkan investor, namun merusak habitat asli Komodo.

Baca Juga: Foto Komodo Hadang Truk Pekerja Bikin Heboh, Pembangunan 'Jurassic Park' di TN Komodo Jadi Sorotan, Begini Kronologinya

Pulau Komodo dan Pulau Rinca sendiri sudah ditetapkan sebagai taman nasional sejak 1980 untuk melindungi satwa komodo atau Varanus komodoensis, hewan endemik purba yang hanya bisa ditemukan di NTT.

Mengutip keterangan resmi Kementerian PUPR, Senin (26/10/2020), proyek di TN Komodo tersebut merupakan bagian dari Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Super Prioritas Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur ( NTT).

Baca Juga: Biarpun NIK KTP Tak Masuk Daftar di eform.bri.co.id/bpum, Dana BLT UMKM Rp 2,4 Juta Tetap Cair, Kok Bisa?

Pembangunan besar-besaran

Salah satu kawasan yang akan mengalami perubahan desain secara signifikan adalah Pulau Rinca di Kabupaten Manggarai Barat.

Pulau habitat komodo ini akan disulap besar-besaran oleh pemerintah dan investor swasta sebagai destinasi wisata premium.

Pemerintah mengklaim, proyek-proyek yang dikerjakan di TN Komodo tersebut tetap memprioritaskan aspek ekologi berkelanjutan bagi spesies komodo dan sosial bagi penduduk sekitar.

Baca Juga: Dana Banpres Rp 2,4 Juta Tetap Bisa Cair? NIK Tak Terdaftar di eform.bri.co.id, Cepat Lakukan Hal Ini

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest