Follow Us

Nekat Makan Mi yang Disimpan Selama 1 Tahun, Nasib Keluarga Ini Berujung Duka: 9 Anggotanya Meninggal Dunia

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 22 Oktober 2020 | 06:43
Salah satu korban keracunan akibat memakan mi berusia satu tahun di Heilongjiang, China. Sebanyak 9 anggota keluarga meninggal setelah memakan mi buatan sendiri yang terkontaminasi asam bongkrek.
Screengrab from Daily Mirror

Salah satu korban keracunan akibat memakan mi berusia satu tahun di Heilongjiang, China. Sebanyak 9 anggota keluarga meninggal setelah memakan mi buatan sendiri yang terkontaminasi asam bongkrek.

Fotokita.net - Nekat makan mi yang disimpan selama 1 tahun, nasib keluarga ini berujung duka: 9 anggotanya meninggal dunia.

Setidaknya sembilan anggota keluarga di China meninggal, setelah mereka memakan mi buatan sendiri yang disimpan dalam freezer selama satu tahun.

Baca Juga: Hore, Pemerintah Hapus Denda Pajak Kendaraan di 7 Provinsi Ini, Catat Jadwalnya

Mi itu dilaporkan mengandung tepung jagung terfermentasi, sehingga meracuni satu keluarga tersebut dengan senyawa asam bongkrek.

Semua berawal ketika keluarga yang berlokasi di Jixi, Provinsi Heilongjiang, memakan hidangan China yang disebut Suantangzi, pada 5 Oktober.

Baca Juga: Nekat Tanam Ganja Puluhan Tahun Pakai Polybag di Rumahnya, Ternyata Kakak Kandung Pria Ini Bukan Sosok Sembarangan

Tujuh orang dewasa yang memakan makanan tradisional itu jatuh sakit dan kemudian meninggal lima hari kemudian, dilaporkan Daily Mirror Selasa (20/10/2020).

Kemudian dua orang lainnya, dengan salah satunya diidentifikasi bernama Li, mengembuskan napas terakhir pada Senin, seperti dikutip Daily Star (19/10/2020).

Baca Juga: Pantas Sherel Thalib Pamer Tas Berharga Fantastis, Ternyata Taqy Malik Punya 7 Mesin Uang Hingga Dipuji Sandiaga Uno

Untungnya, tiga anak di keluarga tersebut selamat setelah menolak memakan mi itu, karena mereka mengaku rasanya tidak enak.

Gao Fei, direktur keselamatan makanan di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Heilongjiang menyatakan, racun karena asam bongkrek sangatlah fatal.

Baca Juga: Ditakuti China dan Rusia, Indonesia Tolak Mentah-mentah Pendaratan Pesawat Mata-mata Amerika, Ternyata Begini Alasannya

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest