Follow Us

Siap-siap Pamer Senjata Terkini Korea Utara, Kim Jong Un Dapat Kiriman Karangan Bunga dari Jokowi, Inilah Isi Pesannya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 24 September 2020 | 07:16
Dalam foto yang diambil pada 5 September 2020 dan dirilis oleh kantor berita Korea Utara KCNA pada 6 September 2020, nampak Kim Jong Un mengunjungi area yang terdampak Topan Maysak di Provinsi Hamgyong Selatan.
AFP/KCNA VIA KNS/STR via Kompas.com

Dalam foto yang diambil pada 5 September 2020 dan dirilis oleh kantor berita Korea Utara KCNA pada 6 September 2020, nampak Kim Jong Un mengunjungi area yang terdampak Topan Maysak di Provinsi Hamgyong Selatan.

Fotokita.net - Siap-siap pamer senjata terkini Korea Utara, Kim Jong Un dapat kiriman buket bunga dari Jokowi, inilah isi pesannya.

Para ahli berpendapat bahwa Kim Jong Un akan memamerkan senjata terbaru milik Korea Utara dalam beberapa pekan mendatang.

Kecurigaan tersebut berlandaskan atas latihan militer yang digelar untuk mempersiapkan parade militer dalam rangka perayaan ulang tahun Partai Buruh bulan depan.

Baca Juga: Bocorkan Cara Eksekusi Pamannya Sendiri ke Donald Trump, Kini Kim Jong Un Tembak Mati 5 Pejabat Korea Utara Karena Hal Sepele Ini

Beberapa pengamat mengatakan Korea Utara mekungkinan memanfaatkan parade militernya untuk memamerkan rudal terbesar yang mereka miliki untuk pertama kalinya sejak 2018.

Foto satelit juga menunjukkan "kesibukan" baru di pangkalan Sinpo South Shipyard, di mana kapal selam dibangun sebagaimana dilansir dari Mirror, sabtu (19/9/2020).

Baca Juga: Bukan Hanya Bangga Diberitahu Kim Jong Un Eksekusi Pamannya Sendiri, Donald Trump Blak-blakan Akui Remehkan Bahaya yang Sedang Terjadi di Amerika Ini

"Kami memantau perkembangan, karena ada kemungkinan akan dilakukan uji coba rudal balistik yang diluncurkan oleh kapal selam," kata Panglima Militer Korea Selatan yang baru menjabat, Won In-choul.

Para ahli mengatakan dorongan dari Korea Utara untuk memperoleh rudal yang diluncurkan dari kapal selam adalah perkembangan yang mengkhawatirkan.

Pasalnya, rudal akan sangat sulit untuk dideteksi sebelum diluncurkan. Sebuah sumber mengatakan kepada Daily NK bahwa galangan kapal "dipenuhi dengan kegiatan untuk mempersiapkan peluncuran rudal balistik".

Baca Juga: Disebut Yang Mulia, Donald Trump Bangga Kim Jong Un Bocorkan Cara Eksekusi Pamannya Sendiri

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest