Follow Us

Kerap Disantap Sehari-hari, Makanan dan Minuman Ini Ternyata Bisa Picu Kanker Usus yang Renggut Nyawa Chadwick Boseman Pemeran Black Panther

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 30 Agustus 2020 | 06:45
Chadwick Boseman
MTONews

Chadwick Boseman

Fotokita.net - Chadwick Boseman meninggal dunia karena kanker usus, inilah makanan dan minuman yang bisa memicu penyakit ganas itu. Tak makanan, minuman yang biasa kita konsumsi bisa ikut jadi pemicunya.

Dunia hiburan Hollywood kembali berduka. Salah satu aktor papan atas mereka, Chadwick Boseman, aktor pemeran Black Panther meninggal dunia di rumahnya di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dia didampingi istri dan keluarganya pada hari-hari terakhirnya. Menurut keluarga, Boseman menderita kanker usus. Dia didiagnosis empat tahun lalu.

“Pejuang sejati, Chadwick melalui semuanya dan mempersembahkan semua film-film yang Anda semua cintai,” kata keluarga dalam pernyataan resmi.

Baca Juga: Tampak Kekar Sebagai Black Panther, Foto Penampilan Chadwick Boseman Sebelum Meninggal Dunia Jadi Sorotan, Tulang Pipinya Sampai Terlihat Jelas

Keluarganya mengatakan Chadwick Boseman sedang menjalani kemoterapi dan operasi ketika menjalani syuting film Marshal, Da 5 Bloods, dan beberapa film lainnya.

Berbicara mengenai kanker usus, sebuah penelitian mengungkap bahwa makanan dan minuman tertentu bisa menjadi pemicunya.

Asupan makanan dan minuman memang sangat memengaruhi kesehatan tubuh.

Baca Juga: Bantuan Rp 600 Ribu Belum Masuk Rekening? Inilah Jadwal Paling Lambat Pencairannya

Sebuah penelitian mengungkap, sering mengonsumsi makanan yang menyebabkan inflamasi atau peradangan bisa meningkatkan risiko tumbuhnya polip di usus besar.

Polip merupakan gumpalan kecil sel-sel atau disebut adenoma dan bisa menjadi cikal bakal munculnya kanker usus besar.

Ahli epidemiologi di Universitas Emory, Georgia, Robert Bostick, mengungkapkan, makanan yang paling tinggi peradangan adalah daging merah dan daging olahan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest