Follow Us

Kabar Gembira, Bantuan Rp 600 Ribu Diluncurkan Besok, Catat Jadwal Transfer Subsidi Gaji ke Rekening Kita

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 26 Agustus 2020 | 12:24
Ilustrasi uang tunai. Jangan Lupa Cek ATM Bro, Pemerintah Sebut Bantuan Rp 600 Ribu Selama 4 Bulan Berturut-turut Akan Ditransfer Tanggal Segini!
Kompas.com/Totok Wijayanto

Ilustrasi uang tunai. Jangan Lupa Cek ATM Bro, Pemerintah Sebut Bantuan Rp 600 Ribu Selama 4 Bulan Berturut-turut Akan Ditransfer Tanggal Segini!

Fotokita.net - Setelah sempat ditunda, bantuan Rp 600 ribu diluncurkan Presiden Jokowi besok Kamis (27/8/2020). Setelah itu, transfer subsidi gaji tahap pertama untuk karyawan swasta dan pegawai honorer mulai dilakukan.

Baru-baru ini pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan ( Kemenaker) mengumumkan bahwa program Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp 600.000 ditunda pencairannya.

Penundaan itu disebut lantaran adanya proses pengecekan ulang oleh Kemenaker terhadap rekening pekerja yang telah diserahkan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Bantuan Rp 600 Ribu Kembali Ditunda? Begini Penjelasan Jadwal Baru Transfer Subsidi Gaji dari Pemerintah

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, untuk lama pengecekan data dari BPJS Ketenagakerjaan, pihaknya membutuhkan paling lambat empat hari jika berdasarkan petunjuk teknis yang ada.

"Mohon maaf, kami butuh kehati-hatian untuk menyesuaikan data yang ada," ujarnya, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga: Pencairan Bantuan Rp 600 Ribu Ditunda, Lantas Bagaimana Nasib Subsidi Gaji Guru Honorer?

Kabar penundaan ini menjadi ramai diperbincangkan karena pencairan BSU ini sudah dijadwalkan akan cair pada 25 Agustus 2020.

Berikut sejumlah fakta mengenai BSU:

1. Dijanjikan cair 25 Agustus

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan bahwa pemberian bantuan subsidi Rp 600.000 untuk karyawan swasta dan pegawai honorer dengan gaji di bawah Rp 5 juta awalnya akan diberikan mulai 25 Agustus 2020.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest