Follow Us

Inilah Link Live Streaming Upacara Bendera 17 Agustus 2020 dari Istana Merdeka, Jangan Sampai Terlewat

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 17 Agustus 2020 | 07:38
Upacara Bendera 17 Agustus 2020 di Istana Negara
(KOMPAS.com/Ihsanuddin)

Upacara Bendera 17 Agustus 2020 di Istana Negara

Fotokita.net - Inilah link live streaming Upacara HUT Kemerdekaan RI pada Senin (17/8/2020). Lantaran wabah Covid-19 masih melanda Tanah Air, upacara HUT Kemerdekaan RI dilaksanakan secara virtual atau daring.

Sekretariat Presiden menyediakan halaman Pandang Istana, yang merupakan kanal resmi pendaftaran partisipasi upacara secara virtual HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam upacara virtual tersebut dapat mendaftarkan terlebih dahulu melalui laman Pandang Istana yang beralamat di https://pandangistana.setneg.go.id.

Baca Juga: Tepat 75 Tahun Indonesia Merdeka, Bank Indonesia Luncurkan Uang Baru Rp 75.000, Begini Penjelasannya

Hanya saja hari ini kuota sudah terpenuhi sehingga masyarakat bisa melihat langsung lewat siaran di televisi atau lewat live streaming di Youtube Sekretariat Presiden pada pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya Sekretariat Presiden mengalokasikan sebanyak 17.845 undangan upacara virtual pada 17 Agustus 2020 lewat aplikasi zoom.

Sirine 10.17

Seluruh masyarakat diharapkan untuk turut menghormati peringatan tersebut dengan menghentikan kegiatan sejenak dan mengambil sikap sempurna pada 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB.

Baca Juga: Naskah Ditulis Soekarno, Tapi Tan Malaka Menolak Bacakan Teks Proklamasi Gegara Alasan Kontroversial Ini

Dikutip dari laman resmi Presiden.go.id, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini hanya akan dihadiri oleh undangan terbatas yang terlibat dalam rangkaian upacara peringatan.

Seluruh masyarakat nantinya dapat mengikuti jalannya upacara peringatan secara virtual.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest