Follow Us

Diminta Tes DNA untuk Buktikan Ceritanya, Tukang Ketik di Kantor Notaris Ini Tak Merasa Punya Beban Jadi Anak Biologis Soekarno: Kalau Hasilnya Benar Ya Alhamdulillah...

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 01 Agustus 2020 | 06:31
Bung Karno
tribunnews via gridhot.id

Bung Karno

Fotokita.net - Dalam perjalanan hidupnya, Presiden RI pertama Soekarno memiliki banyak kisah yang menarik untuk disimak. Sang pemimpin negara yang baru lahir, ketika itu, dikenal punya banyak istri.

Dengan begitu, tak mengherankan apabila para penggemarnya gemar mengikuti perjalanan cinta sang proklamator bangsa itu.

Para penggemarnya pun selalu memburu cerita. Mulai dari istri pertama hingga yang terakhir. Salah satunya adalah seorang wanita Manado.

Dalam nama panjangnya ada kata "Soekarno", jelas merujuk pada Presiden I Republik Indonesia, Ir. Soekarno.

Dulu, ketika masih berkuasa, Bung Karno pernah jatuh cinta dan menikah dengan seorang perempuan Manado, namanya Jetje Langelo.

Baca Juga: Foto Kim Jong Un Terbaring Kaku di Dalam Peti Mati Telah Beredar, Teka-teki Ini Tiba-tiba Muncul: Mengapa Korea Utara Belum Juga Menutup Perbatasannya?

Dari pernikahan itu lahirlah Gempar.

Namun asal-usul dan “darah biru” yang diwarisinya malah membuat jalan hidup Gempar penuh liku.

Pada Mei 1998, ketika iklim politik Indonesia memanas dan pemerintahan Soeharto memasuki senja, Jetje Langelo (dibaca: Yece) melihat sesosok wajah yang amat dikenalnya di antara para demonstran yang menduduki Gedung DPR/MPR.

Charles Christofel, salah satu putranya, terlihat di antara lautan massa mahasiswa berjaket kuning yang tengah meminta Soeharto turun takhta.

Ketika itu Charles adalah mahasiswa Fakultas Hukum Program Ekstensi Universitas Indonesia.

Baca Juga: Maksud Hati Ingin Beri Bantuan, Apa Daya Gara-gara Urusan Sepele Ini Warga Sekitar Masjid Malah Jadi Geram: Tapi, Polisi yang Turun Tangan Akhirnya Maklum

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest