Follow Us

Bikin Resah Warga Gegara Jadi Klaster Baru Covid-19, Ribuan Prajurit TNI di Secapa AD Bandung Ketahuan Positif Justru dari Penyakit Sepele yang Memalukan, KSAD Andika Perkasa Lakukan Hal Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 12 Juli 2020 | 07:24
Ilustrasi Sekolah Calon Perwira TNI AD (Secapa AD)
Kompas.com

Ilustrasi Sekolah Calon Perwira TNI AD (Secapa AD)

Fotokita.net - Bulan Juli menjadi saat yang berat bagi Indonesia. Wabah virus corona masih jauh dari kata akhir. Malahan, kasus corona di Tanah Air masih terus bertambah.

Pada Kamis (9/7/2020) kasus corona bahkan memecahkan rekor harian yaitu 2.657 kasus.

WHO memperingatkan bahwa pandemi ini masih jauh dari "akhir". Oleh karena itu, mereka mengimbau orang-orang untuk selalu waspada dan menjaga protokol kesehatan.

Jawa Barat menjadi provinsi dengan penambahan kasus Covid-19 tertinggi pada Kamis (9/7/2020).

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, ada penambahan 962 kasus baru di provinsi tersebut.

"Kita mendapat tambahan yang cukup banyak dari Provinsi Jawa Barat sebanyak 962 kasus," ujar Yurianto dalam dalam konferensi persnya di Graha BNPB, Jakarta, Kamis sore.

Baca Juga: Abdi Negara Segera Tambah Gembira, Tak Cuma Dapat Gaji ke-13 Tahun Ini PNS Bakal Terima Kenaikan Uang Pensiun Sampai Rp 20 Juta

Jumlah kasus Covid-19 ini melonjak dari sehari sebelumnya yang hanya 96 kasus baru.

Menurut Yurianto, lonjakan ini terjadi karena terdapat klaster baru di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD).

Adapun secara nasional, penambahan kasus Covid-19 yang dilaporkan pada Kamis mencapai 2.657 kasus. Sehingga, total kasus Covid-19 di Indonesia menjadi 70.736 kasus.

Baca Juga: 17 Tahun Jadi Buronan Mabes Polri Hingga Kabur ke Belanda, Begini Rekam Jejak Maria Pauline Lumowa yang Membobol Bank BNI Senilai Rp 1,7 Triliun

Secapa AD jadi klaster baru

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest