Follow Us

Misteri Pendaki Hilang di Gunung Guntur, Bisa Lihat Orang Lain Tapi Mulutnya Seperti Dibungkam, Penjaga Parkir Akhirnya Bisa Temukan Korban Setelah Lakukan Ritual Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 06 Juli 2020 | 10:36
Gunung Guntur
Kompas.com

Gunung Guntur

Fotokita.net - Gunung Guntur menjadi salah satu tempat menarik buat memuaskan hobi fotografi di daerah Garut, Jawa Barat. Gunung tunggal yang tampak gundul itu bisa jadi inspirasi untuk foto landscape unik.

Keanehan terjadi saat Afrizal (16), warga Cilawu, Garut, mendaki Gunung Guntur Garut bersama empat orang temannya, Jumat (3/7/2020).

Afrizal sempat hilang secara misterius selama 31 jam dan ditemukan di tempat yang cukup jauh dari tendanya.

Dia mengaku tak ingat apapun sampai bisa berpindah tempat. Kawan-kawannya terakhir melihat Afrizal pada Sabtu (4/7/2020) pukul 02.00 WIB.

Akhirnya warga menemukan korban pada Minggu (5/7/2020) pukul 09.00 WIB. Ke mana dan apa yang dilakukan Afrizal selama 31 jam menghilang?

Baca Juga: Dikenal Galak Pada Pemerintah Lewat Kritik Setajam Silet, Rocky Gerung Akhirnya Harus Bertekuk Lutut Lantaran Wanita Idaman Ini: 'Statusnya Adalah On Going...'

Afrizal dan teman-temannya mulai mendaki pada hari Jumat (3/7/2020). Sampai di pos tiga, mereka memutuskan mendirikan tenda untuk beristirahat.

Di hari itu, setelah tenda berdiri, mereka makan dan begadang sampai dini hari. Hal tersebut disampaikan Kapolsek Tarogong Kaler, Iptu Masrokan berdasarkan keterangan keempat kawan korban.

Baca Juga: Foto Hasil Olahannya Bikin Perut Keroncongan, Tapi Saat Tahu 5 Fakta Ikan Mujair Ini Selera Makan Langsung Hilang Seketika

"Setelah bangun tenda, makan mereka katanya ngobrol sampai jam 2 pagi," kata Masrokan.

Sabtu pukul 05.00 WIB, salah satu kawan korban sudah bangun dan tak melihat Afrizal di tenda. Mereka pun sempat mencari sampai siang namun tak ada hasil.

"Mereka sempat menunggu korban sampai sekitar jam 11 siang, setelah itu keempat temannya memutuskan turun ke pos 1 dan menunggu di pos 1," kata dia.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest