Follow Us

Sungguh Tragis! Berbulan-bulan Alami Bengkak Hingga Terancam Diamputasi, Balita Ini Akhirnya Meninggal Lantaran Tak Kunjung Sembuh Sehabis Digigit Kutu Kucing

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 30 Mei 2020 | 10:03
Kucing
piqsels.com

Kucing

Fotokita.net - Nasib tragis dialami oleh seorang balita bernama Samara. Bayi berusia 11 bulan asal Dukuh Dayu RT 017, RW 005, Desa Jati Tengah, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah sempat terancam diamputasi pada bagian jari tangan kanan.

Penyebabnya, jarinya terus membengkak dan membesar akibat digigit kutu kucing.

Peristiwa nahas itu terjadi ketika anak kedua pasangan dari Wanto (30) dan Etik Susilowati (29) masih berusia sekitar empat bulan.

Samara digigit kutu kucing pada jari manis kanan ketika ditinggal ibunya memasak di dapur.

"Digigit kutu kucing itu usia empat bulan. Awalnya pas saya ajak masak," kata Etik kepada Kompas.com di Sragen, Jawa Tengah, Selasa (10/3/2020).

Baca Juga: Biarpun Dikepung Puluhan Musuh, Sniper Tangguh Andalan TNI Ini Malah Makin Trengginas: Cabuti Satu Per Satu Nyawa dari Setiap Peluru yang Dia Lepaskan

Mengetahui kutu kucing menggigit jari manis kanan anaknya, Etik pun langsung membuangnya.

Baca Juga: Ahli Sebut Surabaya Bisa Seperti Wuhan Gara-gara Warganya Tak Disiplin, Wali Kota Tri Rismaharini Ngamuk Saat Terima Fakta dari Lapangan Seperti Ini: 'Saya Akan Ngomomg ke Semua Orang!'

Ilustrasi kucing
Publicdomain

Ilustrasi kucing

Setelah dibuang muncul bintik warna merah seperti bekas gigitan nyamuk. Selama hampir sebulan bekas gigitan kutu kucing itu tidak berkembang.

Namun, gigitan itu masih membekas di jari manis kanan anaknya. Takut terjadi apa-apa pada anaknya, kemudian Etik membawanya ke Puskesmas.

Etik diberi obat salep untuk mengurangi bekas gigitan kutu kucing di jari manis kanan anaknya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest