Follow Us

Bikin IG Live Bareng Hingga Dapat THR dari Ganjar Pranowo, Begini Sosok Mbah Minto yang Videonya Jadi Viral: Ternyata Tak Bisa Baca Tulis

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 16 Mei 2020 | 13:08
Mbah Minto dibayar Rp 20 Ribu
Ucup Klaten

Mbah Minto dibayar Rp 20 Ribu

Fotokita.net - Plt Camat Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kelik mengatakan, Mbah Minto merupakan sosok warga yang kreatif.

Meski usianya sudah tua masih tetap berkarya dalam video YouTube bersama Ucup Klaten.

"Setelah viral itu saya secara detail tidak mengetahui perubahannya. Tetapi saya yakin beliau tetap sama orangnya lugu," kata Kelik.

Baca Juga: Sehabis Jokowi Persilakan Warga Aktivitas Kembali, Anies Baswedan Keluarkan Aturan Baru: Warga yang Keluar Masuk Jakarta Harus Punya Surat Ini

Mbah Minto merupakan warga yang sangat membantu program Pemerintah Kabupaten Klaten dengan video gagal mudik yang dibuat bersama Ucup Klaten.

Sebab, video gagal mudik Mbah Minto tersebut sebagai bentuk sosialisasi dan imbauan agar perantau tidak mudik di tengah wabah virus corona atau Covid-19.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Paranormal Kondang Ini Mendadak Ingatkan Warga Soal Modus Kejahatan yang Baru Dialaminya: Kalian Harus Hati-hati Guys

"Beliau mendukung program pemerintah terkait tidak mudik. Sehingga Ibu Bupati sampai datang ke rumah Mbah Minto untuk memberikan apresiasi kepada beliau," terang dia.

Mbah Minto bak artis yang lagi naik daun. Nenek berusia sekitar 70 tahun ini mendadak viral setelah videonya diunggah di channel YouTube Ucup Klaten.

Mbah Minto menjadi pemeran dalam video dagelan Jowo gagal mudik bersama Ucup Klaten.

Video tersebut ramai dan banyak disebarkan masyarakat dalam berbagai platform media sosial.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest