Follow Us

Menurut Kalian Pendapat Siapa yang Benar? Jelaskan Alasanmu! Jawaban Soal Matematika Garis dan Sudut di TVRI Kamis 14 Mei 2020

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 14 Mei 2020 | 04:55
Jawaban Matematika Garis dan Sudut di TVRI
timedotcom

Jawaban Matematika Garis dan Sudut di TVRI

Fotokita.net - Pada Kamis 14 Mei 2020 tayangan Program Belajar dari Rumah TVRI untuk SMP kelas 7-9 akan dimulai pada pukul 9.30 Wib sampai dengan pukul 10.00.

Pada 14 Mei 2020 program Belajar dari Rumah TVRI menayangkan materi untuk SMP kelas 7-9 dan sederajat akan mempelajari Matematika dengan materi Garis dan Sudut.

Perhatikan gambar berikut

Soal jawaban tvri 14-mei 2020 smp-matematika garis dan sudut
Dok.

Soal jawaban tvri 14-mei 2020 smp-matematika garis dan sudut

  1. Lima siswa berpendapat tentang kedudukan garis.
  2. a) Arman: Garis KL dan LM adalah pasangan dua garis sejajar
  3. b) Cahyo: Garis KL dan LQ adalah pasangan dua garis berpotongan
  4. c) Dodi: Garis PK dan MR kedua-duanya merupakan garis horizontal
  5. d) Edi: Garis PQ dan KL kedua-duanya merupakan garis vertikal
  6. e) Gunawan: Garis PQ dan SR adalah pasangan dua garis tegak lurus
Menurut kalian, pendapat siapa yang benar? Jelaskan alasanmu!

Setelah menyaksikan tayangan TVRI tentang Garis dan Sudut, diharapkan siswa SMP kelas 7 sampai 9 dapat menentukan dan menyelesaikan masalah kontekstual yang melibatkan titik, garis, kedudukan garis, dan sifat-sifat garis sejajar.

Siswa SMP kelas 7-9 juga diharapkan bisa menerapkan pengertian sudut dan jenis-jenis sudut untuk menyelesaikan masalah dalam berbagai konteks.

Baca Juga: Jawaban Luas Permukaan Balok Kubus Matematika Mantul Volume dan Luas Balok, Prisma, dan Limas TVRI Selasa 12 Mei 2020

Ilustrasi belajar matematika
listland.com

Ilustrasi belajar matematika

Televisi Republik Indonesia (TVRI) bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menayangkan program Belajar dari Rumah untuk memfasilitasi siswa/siswi segala tingkatan, yang tengah menjalani pembatasan aktivitas sosial akibat pandemi Covid-19.

Tayangan ini diberi nama Program Belajar dari Rumah. Program yang ditayangkan TVRI Nasional ini merupakan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dalam membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan kini dihadirkan melalui Program Belajar dari Rumah.

Baca Juga: Setujukah Kamu dengan Pernyataan Rendi? Berikan Alasanmu! Jawaban Soal Matematika Mantul Volume dan Luas Balok, Prisma, dan Limas TVRi Selasa 12 Mei 2020

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest