Follow Us

Sukses Rebut Hati Anak-anak Milenial, Ternyata Gofar Hilman Bukanlah Sosok yang Populerkan Kembali Didi Kempot: Lantas, Siapakah Orangnya?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 05 Mei 2020 | 10:26
Didi Kempot
instagram/didikempot_official

Didi Kempot

Fotokita.net - Lagu-lagu Didi Kempot kebanyakan berkisah tentang kesedihan, cinta, dan patah hati.

Oleh karena itu, Didi Kempot kerap dijuluki oleh para penggemarnya dengan nama The Godfather of Broken Heart, Bapak Loro Ati Nasional, dan Bapak Patah Hati Indonesia.

Pria bernama lengkap Dionisius Prasetyo ini lahir di Surakarta, 21 Desember 1966. Ia merupakan anak dari seorang seniman tradisional terkenal, Ranto Edi Gudel, atau lebih dikenal dengan nama Mbah Ranto.

Keluarganya memiliki darah seni yang kental. Kakaknya, Mamiek Prakoso, merupakan seorang pelawak senior Srimulat.

Adapun nama panggung Didi Kempot merupakan singkatan dari Kelompok Pengamen Trotoar, grup musik asal Surakarta yang membawanya hijrah ke Jakarta.

Baca Juga: Tak Sadarkan Diri di Rumah Sakit, Apakah Masalah Kesehatan Ini Jadi Penyebab Kematian Mendadak The Godfather of Broken Heart Itu?

Legenda campur sari asal Solo, Didi Kempot, meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) pukul 07.30 pagi. Ia tutup usia pada umur 53 tahun.

Kabar ini disampaikan oleh Lili, kerabat dekat Didi Kemptr dalam wawancara di KompasTV. Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi para pencinta karya-karyanya yang menjangkau kalangan luas.

Penampilan Arda, bocah cilik penyandang disabilitas saat menyanyikan lagu berjudul
Youtube.com/KOMPASTV

Penampilan Arda, bocah cilik penyandang disabilitas saat menyanyikan lagu berjudul

Lagu-lagunya pun sangat populer di berbagai kalangan, termasuk anak muda dari berbagai daerah.

Para penggemar musik campur sari Didi Kempot kerap menyebut diri mereka sebagai Sadboys dan Sadgirls yang tergabung dalam "Sobat Ambyar".

Didi Kempot telah memulai kariernya sebagai musisi jalanan pada tahun 1984 hingga tahun 1986 di Kota Solo.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest