Follow Us

Ramai-ramai Berikan Kabar Baik, Warganet Terkejut Tiba-tiba Uang Rp 600 ribu Masuk ke Rekening BRI. Begini Penjelasan Bank Soal Asal Muasal Duit Itu

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 04 Mei 2020 | 04:02
Ilustrasi Bank BRI

Ilustrasi Bank BRI

Fotokita.net - Menteri Keuangan Sri Mulyani telah menyebutkan pemerintah telah membagikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak dari wabah Covid-19. Ia telah melaporkan kepada wakil rakyat bahwa sudah lebih dari 60 persen warga terdampak menerima bantuan sosial dari pemerintah itu.

Di tengah kegelisahan warga dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir, tiba-tiba jagat media sosial dikejutkan dengan unggahan warganet.

Media sosial baik Twitter maupun Facebook tengah ramai oleh unggahan warganet soal uang Rp 600.000 yang tiba-tiba masuk ke rekening BRI milik mereka.

Ada yang mengunggah foto pesan singkat (SMS) pemberitahuan treansfer, ada pula yang menyebarkannya lewat tulisan dan gambar di Facebook.

Ada yang menyebut bahwa semua pemilik rekening BRI mendapatkan uang Rp 600.000 tersebut.

Berikut beberapa unggahan yang beredar:

Uang apakah ini? Bagaimana penjelasannya?

Uang Bantuan Sosial Tunai (BST)

Corporate Secretary Bank BRI Amam Sukriyanto mengatakan, tidak benar bahwa semua pemilik rekening BRI mendapatkan uang Rp 600.000.

"Enggak benar, dong. Kan BRI hanya bank penyalur. Yang benar, pemerintah yang bagiin uangnya," ujar Amam saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (3/5/2020).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest