Follow Us

Tanpa Alas Kaki dan Gendong Bayi Mungil, Pasangan Bule Rusia Ini Tertangkap Kamera Ngamen di Pasar Basah Lombok. Begini Nasib Akhir Mereka Setelah Diamankan Imigrasi

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 01 Mei 2020 | 10:02
Seorang bule rela ngamen di pasar dengan membawa anak dan istri karena tak bisa pulang ke Rusia
Kolase Kompas.com dan Facebook

Seorang bule rela ngamen di pasar dengan membawa anak dan istri karena tak bisa pulang ke Rusia

Fotokita.net - Pandemi Covid-19 yang melanda negara-negara dunia telah membuat susah para pelintas batas. Mereka yang melintasi batas antar negara itu harus terdampar lantaran tak bisa kembali tempat asalnya gara-gara kebijakan penutupan wilayah.

Ada banyak warga dunia yang menunggu dipulangkan oleh pemerintahnya atau menunggu pintu perbatasan dibuka kembali. Diketahui, Pemerintah Indonesia sendiri telah melarang angkutan udara mengangkut penumpang hingga 1 Juni 2020.

Rupanya kebijakan pemerintah itu membawa dampak buat pengunjung wisata dari negara seberang. Salah satunya, pasangan bule asal Rusia yang membawa bayi mereka dalam perjalanan wisatanya.

Pasangan bule Rusia itu kedapatan mengamen di Mataram, Nusa Tenggara Barat lantaran mengaku tak memiliki uang dan bekal untuk hidup. Maklum, keluarga muda ini tak bisa kembali ke negara asal gara-gara kebijakan penutupan penerbangan tadi.

Baca Juga: Kini Rumah Tangganya Adem Ayem dengan Pengusaha Tajir, Siapa Sangka Artis Cantik Ini Dulu Gagal Naik Pelaminan Gara-gara Beda Agama: Begini Kabar Sang Mantan Sekarang

Viral video satu keluarga asal Rusia mengamen di Pasar Tradisional Kebon Roek, Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Dari video yang diunggah akun Facebook @Bakeqpekan Bakeq, tampak suami istri itu membawa serta seorang bayi dalam gendongan, mengamen menggunakan alat musik accordion.

Dari hasil penelusuran Kompas.com, suami istri yang videonya viral itu bernama Mikhail (29) dan Ekaterina (28), serta bayi mereka bernama Serafima (2).

Baca Juga: Selagi Antri Pesan Makanan di Restoran, Driver Ojol Ini Alami Kejang-kejang Hingga Pingsan. Saksi Mata Beberkan Kondisi Akhir Korban

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPA Mataram Syahrifullah mengatakan, satu keluarga asal Rusia ini telah diamankan di kantor Imigrasi, setelah video mereka viral.

Dari hasil pemeriksaan, pasangan suami istri ini mengamen untuk memenuhi kebutuhan hidup di tengah pandemi Covid-19.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest