Follow Us

Jadwal Lengkap Materi Belajar dari Rumah di TVRI untuk SD SMP SMA Kamis 30 April 2020

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 29 April 2020 | 11:15
Ilustrasi belajar dari rumah
iStockphoto

Ilustrasi belajar dari rumah

Fotokita.net - Pada Kamis 30 April 2020 program Belajar dari Rumah yang tayang di TVRI menjadi hari terakhir di bulan April untuk kegiatan belajar untuk siswa-siswi SD, SMP, dan SMA sederajat.

Pasalnya, pada Jumat 1 Mei 2020 adalah hari libur nasional yang diperingati sebagai Hari Buruh Internasional atau May Day.

Televisi Republik Indonesia (TVRI) bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menayangkan program Belajar dari Rumah untuk memfasilitasi siswa/siswi segala tingkatan, yang tengah menjalani pembatasan aktivitas sosial akibat pandemi Covid-19.

Tayangan ini diberi nama Program Belajar dari Rumah. Program yang ditayangkan TVRI Nasional ini merupakan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dalam membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan kini dihadirkan melalui Program Belajar dari Rumah.

Baca Juga: Jawaban Soal Penyumbang Telur Paling Banyak dalam Matematika Pecahan TVRI SMP Sederajat 28 April 2020

Belajar dari Rumah TVRI.
Tribunnews

Belajar dari Rumah TVRI.

Kebijakan siaran belajar dari rumah yang ditayangkan di stasiun TVRI Nasional telah diterapkan sejak Senin, 13 April 2020 dan akan berlangsung hingga 3 bulan mendatang pada jadwal yang telah ditentukan.Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) melalui TVRI meluncurkan program " Belajar dari Rumah" sebagai alternatif belajar di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Baca Juga: Jawaban Soal Matematika Eksponen dan Bentuk Akar Belajar dari Rumah TVRI untuk SMA Sederajat 28 April 2020

"Program ini direncanakan akan dimulai pada Senin, 13 April 2020 dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020," jelas Mendikbud Nadiem Makarim pada telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah di Jakarta, pada Kamis (9/4/2020).

Dalam kesempatan sama, Direktur Jenderal Kebudayaan (Dirjenbud) Hilmar Farid menjelaskan program Belajar dari Rumah di Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Baca Juga: Jawaban Soal Hitunglah Berat Telur Seluruh Sumbangan yang Diterima Ibu Irma Matematika SMP Sederajat TVRI 28 April 2020

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest