Follow Us

Anggota Keluarga Cendana Terseret Kasus Investasi Bodong, Benarkah Sosok Cucu Soeharto yang Pernah Diam-diam Nikahi Artis Belia Ini Ikut Terlibat?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 16 Januari 2020 | 16:16
Investasi bodong memiles
Tribun Jatim

Investasi bodong memiles

Fotokita.net - Kasus investasi bodong MeMiles tengah ditangani oleh pihak kepolisian. Dalam penyidikan kasus itu, polisi juga akan memeriksa sejumlah figur publik, beberapa yang populer di antaranya Mulan Jameela dan penyanyi Judika.

Sepekan terakhir, sudah dua figur publik yang bersedia datang untuk diperiksa sebagai saksi, yakni penyanyi Eka Deli dan penyanyi Ello.

Dalam penyidikan kasus penipuan itu, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim telah menetapkan empat orang tersangka.

Baca Juga: Jadi Anak Emas Soeharto Hingga Punya Kuasa Tanpa Batas, Kini Pangeran Cendana Itu Bertekuk Lutut Pada Menteri Jokowi Ini: Uang Rp 1,2 Triliun Miliknya Dirampas Negara

Keempatnya adalah KTM (47), FS (52), E (54), dan PH (22). Keempatnya bertugas di PT Kam And Kam yang mengoperasikan investasi bodong MeMiles.

Mereka dijerat Pasal 106 jo 24 Ayat (1), dan atau Pasal 105 jo Pasal 9 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan, dan atau Pasal 46 Ayat (1) dan Ayat (2) jo Pasal 16 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 10 Tahun 1998 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1992 tentang Perbankan.

Rika Callebaut dan Ari Sigit
Instagram @rikacallebaut

Rika Callebaut dan Ari Sigit

Kasus investasi bodong MeMiles juga menyeret nama anggota keluarga Cendana atau anggota keluarga mantan Presiden Soeharto.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengungkapkan inisial anggota keluarga Cendana yang mendapat reward berupa dua kendaraan mewah.

"Namanya AHS dan istrinya, dan salah satu keluarganya mendapatkan reward mobil mewah dua unit," kata Luki, di Mapolda Jatim, Kamis (16/1/2020).

Baca Juga: Tenggelam di Antara Kabar Duka Mantan Istri Sule dan Ria Irawan, Menteri Wanita Era Orde Baru yang Dapat Firasat Kepergian Ibu Tien Soeharto Ini Tutup Usia

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest