Follow Us

Akibat Sibuk Bongkar Pasang Pejabat BUMN Hingga Urusi Kasus Ari Askhara di Garuda, Benarkah Restoran Milik Erick Thohir Sebentar Lagi Gulung Tikar?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 23 Desember 2019 | 16:47
Erick Thohir
Youtube KompasTV

Erick Thohir

Fotokita.net - Nama Erick Thohir mendadak viral usai aksinya itu mendapat banyak dukungan dari karyawan PT Garuda Indonesia.

Bahkan, usai mengambil keputusan tersebut, Erick banjir kiriman karangan bunga dari banyak pihak yang terpampang di pelataran Gedung Kementerian BUMN di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Karangan bunga tersebut bertuliskan ucapan terima kasih dan dukungan kepada Erick Thohir atas dicopotnya jabatan Ari Askhara.

"Garuda Indonesia tidak butuh direktur kaleng-kaleng," tulis salah satu karangan bunga seperti dikutip dari Kompas.com, pada Minggu (23/12/2019).

Nama Erick Thohir belakangan tengah ramai diperbincangkan publik usai berhasil kuak skandal Garuda Indonesia.

Baca Juga: Copot Ari Askhara dari Jabatannya Gara-gara Onderdil Harley Ilegal, Presenter Kondang Ini Malah Tuding Erick Thohir Punya Misi Khusus. Begini Penjelasannya

Seperti yang diketahui, sang Menteri BUMN Erick Thohir telah mencopot jabatan Dirut Garuda yang sebelumnya dimiliki oleh Ari Askhara.

Erick Thohir mencopot jabatan Dirut Garuda dari Ari Askhara lantaran terbukti menyelundupkan motor Harley Davidson serta sepeda Brompton.

Pasalnya, penyelundupan yang dilakukan mantan Dirut Garuda itu telah merugikan negara hingga miliaran rupiah.

Baca Juga: Dikenal Sebagai Sahabat Menteri Erick Thohir, Sosok Pengusaha Ini Malah Bela Ari Askhara yang Baru Saja Dipecat: 'Jangan Dibully Habis!'

"Dengan itu, saya akan memberhentikan Saudara Direktur Utama Garuda dan tentu proses ini kami, karena Garuda adalah perusahaan publik, akan ada prosedur lainnya," kata Erick Thohir seperti dikutip dari Tribunnews.

Karangan bunga dari karyawan Garuda Indonesia yang membanjiri kantor Erick Thohir di Gedung Kementerian BUMN
Kompas.com/Akhdi Martin Pratama

Karangan bunga dari karyawan Garuda Indonesia yang membanjiri kantor Erick Thohir di Gedung Kementerian BUMN

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest