Follow Us

Tak Ikut Ari Askhara dalam Penerbangan yang Bawa Onderdil Harley Ilegal, Inilah Sosok Direktur Garuda yang Ikut Dipecat Erick Thohir: Karirnya Pun Tamat!

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 10 Desember 2019 | 16:14
Fuad Rizal kini menjadi Plt Dirut Garuda Indonesia menggantikan Ari Askhara
Kolase Kompas.com & Kompas Tv

Fuad Rizal kini menjadi Plt Dirut Garuda Indonesia menggantikan Ari Askhara

Fotokita.net - Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga membenarkan lima orang direksi Garuda Indonesia telah diberhentikan. “Pokoknya yang terlibat dicopot. Direktur operasionalnya iya (dicopot juga),” kata Arya di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Pada Senin (9/12/2019) rapat Dewan Komisaris Garuda Indonesia telah menghasilkan keputusan, yaitu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi mencopot lima direksi Garuda Indonesia.

Baca Juga: Ikut Foto Bareng Ari Askhara Sambil Pamer Jari Tanda Cinta Ala Korea, Sosok Perempuan Cantik Ini Akhirnya Balas Komentar Soal Tudingan Miring Itu: 'Saya Bahagia dengan Suami'

Kelima direksi tersebut yakni, Direktur Utama Ari Askhara, Direktur Operasi Bambang Adi Surya, Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Mohammad Iqbal, Direktur Teknik dan Layanan Iwan Joeniarto, serta Direktur Human Capital Garuda Indonesia Heri Akhyar.

Untuk menjaga operasional Garuda, dewan komisaris telah menunjuk Fuad Rizal sebagai pelaksana tugas direktur utama.

jajaran petinggi Garuda Indonesia
KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMA

jajaran petinggi Garuda Indonesia

Selain itu, Fuad juga diberi tugas untuk mengemban tanggung jawab sebagai Plt Direktur Operasi, Plt Direktur Teknik dan Layanan serta Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Garuda Indonesia. Tiga jabatan itu diemban Fuad hingga diselenggarakannya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Garuda Indonesia.

Tak hanya Fuad, Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah juga diberi tugas tambahan. Pikri diminta menjadi Plt Direktur Human Capital dan Plt Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Garuda Indonesia.

Baca Juga: Jutaan Orang Tidak Menyadari, Tak Perlu Jadi Simpanan Pejabat, Gaji Pramugari Sudah Samai Upah Manajer. Padahal, Syarat Masuknya Cukup Lulusan Sekolah Tingkat Ini

Untuk meringankan tugas Fuad dan Pikri, keduanya juga menunjuk empat orang dari internal Garuda Indonesia untuk penjadi pelaksana harian.

Keempat orang tersebut, yakni Capt Tumpal Manumpak Hutapea (pejabat direktur operasi), Mukhtaris (pejabat direktur teknik dan layanan), Joseph Tendean (pejabat direktur kargo dan pengembangan usaha) dan Capt Aryaperwira Adileksana (pejabat direktur human capital).

Fuad Rizal
Garuda Indonesia

Fuad Rizal

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest