Follow Us

Jutaan Orang Bahkan Tidak Menyadari, Reaksi Para Karyawan 2 BUMN Papan Atas Ini Bak Bumi dan Langit Sewaktu Erick Thohir Ambil Keputusan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 07 Desember 2019 | 11:32
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjamu sarapan mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Hanif Dhakiri, Senin (18/11/2019).
(@hanifdhakiri)

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjamu sarapan mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Hanif Dhakiri, Senin (18/11/2019).

Fotokita.net - Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menjabat Komisaris Utama PT Pertamina.

"Insya Allah sudah putus dari beliau, Pak Basuki akan jadi Komut (Komisaris Utama) Pertamina," ujar Erick di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

"(Ahok) akan didampingi Pak Wamen (BUMN) Budi Sadikin jadi Wakil Komisaris Utama," lanjut dia.

Setelah rencana penunjukan Ahok bocor ke publik, sejumlah pihak menentang langkah Erick Thohir. Yang paling kentara, penolakan dari karyawan PT Pertamina (Persero) itu sendiri.

Belum lagi tiga bulan menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir benar-benar dibikin sibuk mengurusi usaha negara yang ternyata jumlahnya mencapai ratusan.

Baca Juga: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Pula: Jabatan Bergengsi Melayang Gara-gara Kasus Penyelundupan, Rahasia Kehidupan yang Coba Ditutupi oleh Ari Askhara Malah Sukses Dibongkar Netizen

Lantaran menyangkut hajat hidup orang banyak, kiprah Erick Thohir mengurusi BUMN itu kerap mendapatkan sorotan dari berbagai pihak. Lihat saja, saat Erick Thohir menunjuk mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) Arie Gumilar membenarkan telah membentangkan spanduk yang berisi penolakan terhadap Basuki Tjahaja Purnama untuk mengisi jabatan di Pertamina.

Dikutip dari Tribunnews.com, dalam spanduk tersebut tertulis beberapa tuntutan, di antaranya Pertamina tetap wajib utuh, tolak siapa pun yang suka bikin rusuh, memilih figur tukang gaduh, dan bersiaplah Pertamina segera runtuh.

Baca Juga: Foto Ahok Pakai Seragam Petugas Pom Bensin Bikin Heboh Warganet, Rupanya Begini Cerita Sebenarnya dari Pembuat Karya Foto Itu

Peneliti Alpha Research Database Indonesia, Ferdy Hasiman menilai Menteri BUMN Erick Thohir tak perlu risau dengan adanya penolakan terhadap Basuki Tjahaja Purnama dari serikat pekerja Pertamina.

Menurut dia, Serikat Pekerja tidak memiliki yang alasan masuk akal menolak Ahok menjadi Direktur Utama atau Komisaris Utama Pertamina.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest