Follow Us

Nama Tokopedia Jadi Viral di Jagat Twitter, Tokoh Kontroversial Ini Dituding Sebagai Akar Masalahnya. Siapakah Dia Sebenarnya?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 01 Desember 2019 | 07:25
Koleksi terbaru busana dari Ria Miranda
Stylo.ID/Dinda Tiara A.

Koleksi terbaru busana dari Ria Miranda

Fotokita.net - Baru-baru ini jagat Twitter kembali dihebohkan dengan sebuah peristiwa. Warganet menunjukkan ketidakpuasannya terhadap sosok yang menjadi pembicara dalam sebuah acara.

Semua cerita itu bermula dari acara yang bertajuk "Tokopedia presents RiaMiranda The Seventh Annual Show".

Hingga Sabtu (30/11/2019) siang sekitar pukul 12.00 WIB, sudah ada lebih dari 10.000 kicauan yang mencantumkan tagar tersebut. #UninstallTokopedia pun masuk dalam Trending Topic Twitter untuk kawasan Indonesia.

Tokopedia tengah menjadi perbincangan hangat di Twitter. Ajakan menghapus aplikasi e-commerce lokal itu ramai bermunculan lewat tagar #UninstallTokopedia.

Baca Juga: Kena Skak Presenter Kondang di Depan Kamera, Politikus Kontroversial Ini Masih Juga Pede Bakal Segera Dapat Jabatan dari Jokowi: Jadi Penasihat Spiritual Atau Juru Bicara?

Ada apa di baliknya? Rupanya keramaian hashtag itu dipicu oleh konten unggahan akun @TolakBigotRI yang memperlihatkan seorang tokoh agama berbicara di panggung sebuah acara.

Di latar belakang ada tulisan besar berbunyi "Tokopedia presents RiaMiranda The Seventh Annual Show". Ria Miranda adalah salah satu merek busana muslim yang terkenal di Tokopedia.

Sementara, tokoh agama yang menjadi pembicara dalam acara tersebut oleh sebagian orang dinilai kontroversial karena memiliki pemikiran yang cenderung radikal.

Illustrasi tokopedia jadi trending topik twitter
tangkap layar twitter

Illustrasi tokopedia jadi trending topik twitter

Video itulah yang kemudian dipermasalahkan oleh warganet. Mereka berpendapat bahwa Tokopedia kecolongan dengan menghadirkan sang tokoh kontroversial sebagai pembicara. Alhasil, tagar #UninstallTokopedia pun menggelora.

Ria Miranda sendiri memang menggelar fashion show tahunan bertajuk Ria Miranda the Seventh di Jakarta pada 28 hingga 29 November lalu. Tokopedia adalah salah satu sponsor dalam acara itu.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest