Follow Us

Seringkali Dianggap Remeh Hingga Bikin Gagal Lolos Seleksi, Inilah Deretan Kesalahan Fatal yang Dilakukan Pelamar CPNS

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 30 November 2019 | 10:17
Proses penerimaan CPNS. Inilah kesalahan fatal yang kerap dilakukan oleh CPNS
Kompas.com

Proses penerimaan CPNS. Inilah kesalahan fatal yang kerap dilakukan oleh CPNS

Fotokita.net - Di Indonesia menjadi pegawai negeri sipil (PNS) adalah suatu kebanggaan tersendiri. Simbol sebagai abdi negara yang melekat pada diri PNS menjadi dambaan setiap orang.

Maka tak heran setiap pembukaaan PNS baru, jutaaan masyarakat se-Indonesia berbondong-bondong untuk ikut mendaftar.

Pada tahun 2018 ini, Pemerintah membuka 238.015 lowongan Calon CPNS 2018. Kebutuhan itu dibagi untuk Instansi Pusat dan Instansi Daerah di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Nikita Mirzani Pamer Saldo ATM Belanja Sayur yang Bisa Gaji 100 Buruh Sebulan, Orang-orang Kaya di New York Malah Punya Kebiasaan Begini Sehabis Belanja Barang Mewah. Apa Alasannya?

Hal ini tercantum dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2018 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 (CPNS 2018) Pasal 1.

Berbagai fasilitas dan tunjangan lain yang tidak dimiliki karyawan swasta menjadi incaran mengapa PNS sangat diminati oleh masyarakat.

Apa saja kelebihan para PNS ini hingga banyak orang yang rela membayar ratusan juta dan berkali-kali tes CPNS hanya demi menyandang status PNS?

Para pendaftar CPNS di Wonosobo yang memanfaatkan fasilitas WiFi gratis.
Kompas.com

Para pendaftar CPNS di Wonosobo yang memanfaatkan fasilitas WiFi gratis.

Berikut lima alasan kenapa PNS selalu diminati kalangan anak muda.

Pertama, dapat banyak tunjangan.

Bagi mereka yang sudah menjadi PNS berbagai macam tunjangan pun disediakan, seperti tunjangan fungsional, tunjangan anak-istri dan berbagai tunjangan lainnya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest