Follow Us

Agnez Mo Sebut Dirinya Minoritas yang Numpang Lahir di Indonesia, Penyanyi Senior Asal Papua Ini Justru Ingatkan Soal Asal Usul Nenek Moyang Kita: Semuanya Adalah Pendatang!

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 26 November 2019 | 18:53
Agnez Mo Mengaku Tidak Memiliki Darah Indonesia, Netizen: Kapan Pindah Negara? Jangan Tunggu Lama!
Instagram @agnezmo

Agnez Mo Mengaku Tidak Memiliki Darah Indonesia, Netizen: Kapan Pindah Negara? Jangan Tunggu Lama!

Fotokita.net - Penyanyi Agnez Mo sedang jadi sorotan publik dan warganet. Maklum, semua itu bermula dari pernyataan yang dikeluarkannya, dalam sesi wawancara dengan Build Series by Yahoo, Agnez mengatakan bahwa ia sama sekali tidak berdarah Indonesia.

Kontan pernyataan penyanyi Agnez Mo di Amerika itu menuai kecaman. Penyanyi yang baru saja merilis lagu "Nanana" ini mengungkapkan bahwa ia hanya lahir di Indonesia. Sedangkan, ia sesungguhnya berdarah Jerman, Jepang, dan China.

Otomatis, publik di tanah air yang hanya melihat secuil dari video wawancara itu menjadi geram. Sebab, Agnez memang diketahui warga negara Indonesia. Bahkan, merintis karirnya di industri hiburan di tanah air.

Baca Juga: Lahir di Tanah Papua, Edo Kondologit Kaget Rupanya Nenek Moyangnya Juga Termasuk Warga Pendatang. Dari Mana Asalnya?

Video wawancara BUILD Series yang menghadirkan Agnez Mo yang diunggah 22 November 2019 sedang viral. Hal itu lantaran ada pernyataan Agnez yang mengaku tidak memiliki darah Indonesia dan mengundang kritikan dan kecaman oleh sejumlah pihak.

Di tengah sorotan itu, Agnez akhirnya buka suara dengan mengunggah potongan hasil wawancara dengan presenter Kevin Kenny. Dalam unggahan tersebut, Agnez juga menyertakan keterangan berbahasa Inggris.

"Saya tumbuh dalam budaya yang beragam. Inklusivitas budaya adalah yang saya perjuangkan. Bhineka Tunggal Ika berarti bersatu dalam keberagaman," tulis Agnez di akun Instagramnya @agnezmo seperti dikutip Kompas.com, Selasa (26/11/2019).

"Senang rasanya ketika saya bisa membagikan sesuatu tentang asal dan negara saya,"tulis Agnez.

Agnez Mo saat wawancara dengan Build Series by Yahoo.
YouTube/BUILD Series

Agnez Mo saat wawancara dengan Build Series by Yahoo.

Agnez juga menegaskan bahwa dia akan selalu jujur untuk menyuarakan pada dunia tentang seorang minoritas seperti dirinya bisa mengejar dan mewujudkan impian.

"Saya akan selalu jujur dan membuktikan pada dunia, bagaimana seorang minoritas seperti saya diberikan kesempatan untuk memiliki mimpi dan mengejar mimpi kami," tulis Agnez.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest