Follow Us

Pertama Kalinya Jadi Modus Aksi Teror, Begini Penjelasan Ahli Tentang Alasan Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Medan Pakai Jaket Ojol

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 14 November 2019 | 09:37
Sosok Pelaku Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan Terekam CCTV, Pakai Jaket Ojol dan Bawa Ransel.
Tribunnews.com

Sosok Pelaku Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan Terekam CCTV, Pakai Jaket Ojol dan Bawa Ransel.

Fotokita.net - Kepala Lingkungan (Kepling) III, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, Sumatera Utara, Poetra, mengatakan, dirinya tidak begitu mengenal RMN.

Menurut dia, RMN sudah tidak menjadi warganya lagi setelah menikah dan pindah ke Marelan pada tahun 2018. Dia tidak mengetahui alamat detail di Marelan.

"Terakhir ketemu sebelum dia menikah tahun 2018. Biasalah, dia seperti anak lainnya. Gabung dengan sebaya dan aktif di masjid. Kalau ada kegiatan Isra Miraj dan Maulid, dia ikut serta," sambung Poetra.

Sepengetahuannya, RMN bekerja sebagai pengemudi ojek online (ojol).

Baca Juga: Diduga Meledak Sebelum Kenai Sasaran, Apakah Mungkin Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Lolos dari Gerbang Penjaga dengan Cara Ini?

Pasca-ledakan bom bunuh diri di Markas Polrestabes Medan, Sumatera Utara, polisi melakukan penggeledahan di sebuah rumah di Gang Tentram, Lingkungan III, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, Sumatera Utara.

Rumah tersebut merupakan rumah orangtua RMN alias D, seorang pria yang tewas mengenaskan dengan luka parah di bagian perutnya seusai ledakan keras di depan kantin Mapolrestabes Medan.

Selama penggeledahan, warga sekitar turut berkerumun.

Sebagian besar warga yang mengenal sosok RMN mengaku terkejut dan tidak menyangka. Sebab, yang bersangkutan dikenal sebagai orang yang baik.

Warga dan awak media berkerumun di depan rumah terduga pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan
Tribun-medan.com/ M Andimaz Kahfi

Warga dan awak media berkerumun di depan rumah terduga pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan

Bom bunuh diri meledak di Markas Polrestabes Medan, Jalan HM Said, Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019) pagi. Pelaku yang tewas, RMN (24), mengenakan jaket pengendara ojek online untuk memuluskan aksinya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest