Follow Us

Jadi Viral Gara-gara Lempar Botol, Sosok Gubernur Ini Rupanya Jadi Kader Partai yang Sama dengan Jokowi dan Pernah Ikut Ramaikan Kasus Cicak vs Buaya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 04 November 2019 | 06:11
Sugianto Sabran naik pitam
Twitter/@_SugiantoSabran

Sugianto Sabran naik pitam

Fotokita.net - Apabila kita lihat lagi ke belakang, nama pemimpin daerah ini bukan sekali ini saja jadi pergunjingan publik. Pada 2015, sosok ini melaporkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto ke Bareskrim Polri atas tuduhan merekayasa keterangan dalam sidang di Mahkamah Konstitusi mengenai sengketa Pilkada Kotawaringin Barat.

Kontan saja, namanya jadi pembicaraan publik. Maklum, ketika itu, politik tengah memanas gara-gara perseteruan antara pihak kepolisian dan KPK yang bermula permasalahan rekening gendut milik seorang jenderal polisi.

Kini namanya kembali mencuat. Penyebabnya, emosi yang tak terkendali hingga nekat lakukan aksi lempar botol saat menyaksikan pertandinga sepak bola.

Baca Juga: Video Aksi Lempar Botol dalam Liga Bola Jadi Viral, Begini Sosok Gubernur Kalteng yang Pernah Nikah dengan Ussy Sulistiawaty dan Punya Harta yang Cukup untuk Tujuh Turunan

Gara-gara aksi lempar botol dan amarah tak terkendali itu, nama Sugianto Sabran jadi sorotan.

Sugianto Sabran adalah Gubernur Kalimantan Tengah yang lakukan aksi lempar botol dan marah-marah saat laga pekan ke-25 Liga 1 2019 antara Kalteng Putra vs Persib Bandung.

Pertandingan antara Kalteng Putra vs Persib berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019).

Situasi panas saat Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran (kaos merah) turun ke lapangan dan memprotes wasit saat pertandingan antara Kalteng Putra vs Persib berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019).
Tribunkalteng.com/Faturahman

Situasi panas saat Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran (kaos merah) turun ke lapangan dan memprotes wasit saat pertandingan antara Kalteng Putra vs Persib berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019).

Laga Kalteng Putra vs Persib berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu.

Dikutip dari Tribun Kalteng, sejak babak pertama dimulai dalam laga tersebut, permainan tampak panas.

Permainan sempat terhenti sekitar lima menit tepat pada menit ke 27 pada babak pertama.

Baca Juga: Bersikukuh Jaga Hutan Buatannya di Tengah Kota, Pasangan Kakek dan Nenek Ini Tak Tergiur Tawaran Uang Rp 10 Miliar. Lantas, Dari Mana Mereka Dapatkan Uang Dapur?

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest