Follow Us

Permintaan Bangun Jalan Pada Pemerintah Tak Kunjung Dikabulkan, Akhirnya Laki-laki Ini Nekat Buka Semak Belukar Pakai Alat Sederhana

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 03 November 2019 | 06:52
Nicholas (pada 8 April 2019) bekerja membuat jalan di desanya untuk akses ke pasar terdekat
via nairobinews.nation.co.ke

Nicholas (pada 8 April 2019) bekerja membuat jalan di desanya untuk akses ke pasar terdekat

Fotokita.net - Bagi banyak orang, jalan adalah salah satu infrastruktur penting untuk membuka akses sebuah wilayah dengan dunia luar. Itu sebabnya, Presiden Joko Widodo begitu gencar membangun infrastruktur pada periode pemerintahannya yang pertama.

Saat ini, beragam akses jalan telah dibangun pemerintah Jokowi agar sebuah wilayah tak lagi tertinggal. Dengan begitu roda ekonomi pun berputar.

Boleh jadi kita masih lebih beruntung daripada negara di Afrika ini. Di sana, pemerintah setempat tak juga membangun jalan untuk akses desa itu hingga membuat salah seorang warganya tak sabar.

Biasanya jika menemui keadaan seperti ini, warga akan meminta bantuan pemerintah untuk melakukan pembangunan.

Baca Juga: Dikenal Sebagai Ahli Lingkungan, Sosok Orang Dayak Ini Sengaja Dipilih Jokowi untuk Memuluskan Ambisi Besar dalam Pemerintahannya

Tapi bukan hal mustahil jika permintaan itu tak dikabulkan, bahkan dalam kurun waktu yang lama permintaan pembangunan itu tak kunjung terlaksana.

Kalau sudah begini, mungkin kebanyakan orang merasa putus asa dan hanya pasrah.

Tapi beda halnya dengan pria 45 tahun ini.

Kejadian ini terjadi di awal tahun 2019, diwartakan oleh Daily Nation (9/4/2019), Nicholas Muchami telah membangun sendiri jalan sejauh 1,6 km melalui daerah penuh semak lebat dalam enam hari dengan menggunakan peralatan ala kadarnya.

Baca Juga: Tak Tahu Sasaran Serangan Itu Adalah Wiranto, Pelaku Cuma Targetkan Pejabat Pemerintah yang Bikin Ramai Kampung. Jadi, Apa Alasan Penyerangan Itu?

Dalam menjalankan misi besarnya itu, dia menggunakan cangkul, sekop, dan kapak untuk menebas semak sehingga dapat menyediakan jalan desa.

Muchami, yang merupakan warga desa Kaganda, sebuah desa kecil di Nairobi, Kenya, itu sudah lama meminta pemerintah untuk membangun jalan untuk mempersingkat akses warga ke pusat perbelanjaan terdekat.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest