Follow Us

Biar Chat Kita Makin Aman, Begini Cara Mudah Aktifkan Kunci Sidik Jari di WhatsApp. Tapi, Ada Syarat yang Kudu Kita Perhatikan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 02 November 2019 | 21:06
Kini WhatsApp Bisa Dikunci dengan Sidik Jari, Begini Caranya

Kini WhatsApp Bisa Dikunci dengan Sidik Jari, Begini Caranya

Fotokita.net - Ada yang baru dari aplikasi percakapan WhatsApp. Kini, pengelola aplikasi itu telah menyediakan fitur fingerprint lock yang berfungsi untuk melindungi privasi penggunanya.

Seperti namanya, fitur fingerprint lock memungkinkan pengguna mengunci aplikasi WhatsApp dan kemudian hanya dapat membukanya dengan memindai sidik jari.

Setelah sempat hadir dalam WhatsApp versi beta beberapa bulan lalu, fitur fingerprint lock di aplikasi WhatsApp akhirnya kini bisa dijajal oleh pengguna WhatsApp secara luas.

Baca Juga: Grup WhatsApp Anak STM Sudah Terbongkar, Warganet Temukan Kejanggalan Ini. Tapi, Polisi Justru Membantahnya, Ada Apa Sebenarnya?

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna mengunci aplikasi WhatsApp dan kemudian hanya dapat membukanya dengan memindai sidik jari.

Tips WA: Bingung Jaga Privasi Chat Pribadi? Ikuti Cara Kunci Aplikasi WhatsApp dengan Sidik Jari
Dignited

Tips WA: Bingung Jaga Privasi Chat Pribadi? Ikuti Cara Kunci Aplikasi WhatsApp dengan Sidik Jari

Dengan catatan, smartphone yang dipakai juga harus memiliki fitur sensor fingerprint.

Esensi fitur ini adalah untuk melindungi privasi pengguna, di mana percakapan pribadi hanya bisa dilihat oleh sang pemilik ponsel.

Pantauan Jumat (1/11/2019), WhatsApp sudah menggulirkan pembaruannya lewat Play Store. Aplikasi WhatsApp pun kini berada di versi 2.19.308.

Baca Juga: Akhirnya Mulai Terkuak, Para Pelajar Ini Mengaku Kecewa Dibilang Provokator dan Tak Ada Bayaran Setelah Ikut Demo di Grup WhatsApp STM

Jika pengguna tidak menemukan fitur fingerprint lock, baiknya mereka memperbarui aplikasi WhatsApp mereka ke versi yang paling anyar di toko aplikasi milik Google tadi.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest